Skinpress Demo Rss

Mereka yang Berbicara

Filed Under (, ) by Pitiful Kuro on Monday, September 29, 2008

Posted at : 11:25 AM

Lebaran sebentar lagi toh? Ramadhan juga bentar lagi kelar.. kerasa? Bagi gw sih sama sekali ngga, kayanya baru kemaren deh tanggal 31 agustus, baru siap-siap ngikutin perkuliahan pertama yang emang pas-pasan sama awal puasa.. *pif*. Kurang nikmatin hidup nih, mungkin. Waktu berasa berjalan cepet, hari-hari cuma berjalan statis datar tanpa ada sesuatu hal pun yang gw anggep menarik. Padahal taun lalu pas ramadan, gw bener-bener sibuk ngikutin ceramah disana-sini, iktikaf dimana-mana, sibuk namatin khatam Qur-an, sibuk mentoring, buka puasa bareng diberbagai tempat, jalan-jalan sama anak rohis dan sumprit dah, banyak banget kegiatan gw taun lalu. Tapi sekarang.. kosong, total.. tapi, benarkah emang ngga ada apa-apa? bagaimana dengan rekan-rekan seangkatan di Psikologi 08? Cewe-cewenya? Apa ga minat untuk melakukan mainstream pacaran yang lagi menggebu-gebunya di tahun pertama ini? apa ga ada cewe yang bagus? << *ngaco*

Ada sih, tapi Males ah.. :|

Apa yah? Walopun gw butuh manusia lain dalam bentuk yang konkrit, yang bisa selalu nyodorin pundak atau bahunya, or ngulurin tangan setiap saat gw butuh. Bah.. ngawang sekali saya ini. tapi biar begitu, dengan cara yang susah dijelasin, gw cukup seneng dengan keadaan gw yang sekarang, dalam cara yang aneh, gw puas dengan keadaan gw yang sekarang. Bisa dibilang, gw lagi berada di titik seimbang. Titik dimana bisa berdiri dengan tegap di atas seutas benang, berjalan tanpa beban. Karena yaa, gw lagi ga berurusan dengan manusia manapun di dunia nyata. Dan ga berurusan = ga ada masalah. hidup gw cukup tenang walopun kadang membosankan juga jalanin hari-hari yang begini statis, ga ada perubahan perasaan sama sekali.

Yup, hari-hari statis, Kecuali mungkin kemaren malem, jam setengah 12 dan gw berasa gatel buat ada dirumah tumpangan ini. gw keluar dan pegi ke taman deket rumah, ngga jauh, cuma berjarak kira-kira 3 rumah ke kanan dari rumah gw, dan eew.. dingin mampus, apalagi gw cuma pake kaos oblong dan celana 3/4 , taman kosong (iyalah, mau ada siapa jam setengah 12 gini?), gw bebaring di ayunan taman dengan muka mengarah ke langit yang sayangnya mayan mendung waktu itu. ga ada bulan, cuma ada beberapa bintang doang yang kelipnya juga samar, dan tiba-tiba gw jadi inget lagi hobi gw dulu pas di jakarta, ngejar purnama. Dulu, dijakarta, setiap bulan, kira-kira tanggal 16-20, gw nunggu satu malam yang purnamanya bersinar bulet sempurna, n pada jam 1-2 pagi, gw keluar rumah naek sepeda ke lapangan banteng (ga tau lapangan banteng? Norak ah), cuma buat sekedar tiduran di tengah lapangan buat mandangin itu bulan ditemenin sama seliter susu. Nice. Yoh.. kemaren malem, gw jadi kangen jakarta. Dan a-se-li, gw ngerasa sendirian banget berpayung di bawah langit yang begitu luas tanpa ada seorangpun yang bisa gw ajak ngobrol—sekedar ngalor-ngidul, senda gurau ga jelas, atau malah omongan serius soal filsafat n ideologi-ideologi idealis.

OOT ah.. tiba-tiba gw jadi inget beberapa orang rekan ngobrol gw dulu dah.. well.. lets see..

Denggan
Bukan ‘dengan’, tapi ‘denggan’ with double ‘g’, nama lengkapnya Raja Denggan Nasution, a batak one.. Omigosh.. he’s my closest friend ever. Sejauh ini, dia yang paling deket sama gw, masa ‘bertemennya’ juga yang paling lama, sekitar 2 taun setengah. Kenal pertama kali pas 1 SMP, dan pas pertama kali ketemu, gw bisa nyium ‘baunya’, “dia game freak”.. hha.. yup, rekan ngobrol gw yang pertama kali ini adalah seorang gamer, same as me at that time, gamer + gamer = super soulmate *lols*. Bener aja, gw kemana-mana selalu sama dia, ke warnet, namatin game, pas istirahat sekolah juga sama dia terus.. just-two-of -us. Sampe-sampe gw ama dia dikira Homoan sama yang laen gara-gara beduaan melulu. Ngga ada yang spesial dari pembicaraan gw sama dia, just between a human and a human, smooth talk, basa basi, atau apalah namanya silahkan kasi sendiri. Tapi, mungkin karena waktu kenalnya juga yang cukup lama, gw jadi kenal dia, dan dia juga kenal gw dengan baik, hanya dari obrolan-obrolan ringan seputar game. Masa-masa yang emang aslinya sangat ga menyenangkan, jadi bisa gw nikmatin barang sedikit karena ada orang ini. But in the end.. dia pindah ke jakarta timur dan ga ada kabar lagi :(, ketemu Cuma sekali, entah kenapa dia tiba-tiba dia dateng dari rumahnya, kerumah gw.. mampir gitu ajah, duduk-duduk, dan ngobrol hal-hal konyol. Perasaan gw? Seneng mampus. andaikan gw dikasi kesempatan untuk bertemu seseorang, mungkin dia yang paling pengen gw temuin.

Galih Buta

Oke, itu nama panggilan, aslinya.. Galih Ismoyo. Tipikal filosofis murni pokoknya, orangnya sangat unik dan apa yang dia katakan selalu membuat gw memikirkan hal-hal baru. Gw ngga deket sama dia, cuman, dia selalu ngikut kalo ada yang namanya nginep di mesjid, naah.. disinilah biasanya gw ngobrol sama dia. Disaat yang lain dah pada tidur, gw sama dia duduk di balkon lantai 2 mesjid, diterpa angin malam yang jakarta yang adem, gw tuker pikiran sama dia. Bahan omongannya itu, doh.. kalo digambarin.. pas gw lagi ngobrol berdua sama dia, tiba-tiba anak rohis yang laen ngikut, pengen ikutan ngobrol, dan ngga sampe 5 menit gw dan si galih ini mempresentasikan apa-apa aja yang lewat di kepala masing-masing, dan yah.. dia langsung pegi dan bilang, “ngomong apa sih lo bedua?”. Nyaris ngga ada adu argumen saat gw ataupun dia, seolah satu sama lainnya berusaha mempelajari lawan bicara yang ada didepannya ini, berusaha menginput dan memberi output yang tidak menjudge kalau ada yang salah dari apa yang disampaikan, tapi membenarkan dengan pandangan yang berbeda. Yang luar biasa tuh, walopun gw dan dia ngga deket, tapi dia ataupun gw, bisa selalu ngerti apa yang diomongin lawan bicaranya. Pernah suatu saat, gw salah mengutarakan maksud—hasil dari penyusunan kata yang ngga bagus, tapi dia cuma ngeliatin gw sebentar dan ngomong, “gw ngerti, bung”. Dan yang lebih lucunya lagi, hubungan gw sama dia diluar majelis-filosofis-malem2-di-mesjid itu sangat biasa, cuma sekedar sapa-lewat aja.. haha.. unik

Luthfi

Untuk yang satu ini, nama lengkapnya Luthfi Fauzie (kalo ga salah). Untuk membunuh waktu, sama dia ini yang paling ga berasa, dan apa yang diomongin? Cuma cara ngejalanin hidup, dan hal-hal yang umum yang biasa kita temuin sehari-hari, pokoknya pandangan-pandangan hidup yang biasa kita pake di tingkat dasar itu selalu gw-dia bahas. Dan setelah sekian saat ngobrol, tau-tau 3-4 jam udah kelewat, itulah kalo gw ngobrol sama dia. Dan apa relation gw sama dia? Entah deh. Dalam banyak arti dia bisa dibilang sama kaya gw soal masalah sosial, tapi mungkin agak jauh lebih baik, temennya juga banyak, wonder, apakah gw masuk kedalam lingkaran dia apa ngga. Maunya sih, iya :D

Well.. gw rasa, untuk 18 tahun hidup gw, ketiga orang inilah yang paling tau dan bisa menjabarkan dengan cukup jelas kalo ditanya “siapakah cubung?”. Dan yang ngga masuk? I’ve wrote up above, rekan “ngobrol”, garis bawahi itu. yang ngga masuk, mungkin gw merasa ngga menemukan sesuatu disaat gw bertukar pikiran dengan kalian, dan mengenal tidak harus dengan tukar pikiran kan? Kadang tindakan, ataupun yang sesuatu yang berbentuk non-verbal bisa jauh menggambarkan apa yang ga bisa pikiran gambarkan. Ketiga orang diatas sendiri punya tingkat sosial yang beda dengan gw toh? Ada yang emang bener-bener bertemen, ada yang cuma lewat, dan malah ada yang ngga jelas. :P. So.. ngga masuk disini bukan berarti keberadaan anda-anda sekalian (yang merasa kesebut) kecil buat saya, Cuma bentuknya aja yang beda.. oke?

Lalu, sekarang, ada beberapa orang yang cukup berpengaruh bagi gw, yaah.. bagi gw sih. Tiga orang dan kesemuanya adalah perempuan :3.. god.. gw rindu cowo yang bisa gw ajak ngobrol dengan enteng kaya 3 orang diatas, 2 dari NW, dan satu dari RW. Yang dua yaaa.. tebak aja sendiri, buat yang tau ya syukur, yang ngga ya amin. Dan untuk yang RW, pastinya namanya gw kaga sebut lah, melindungi masa depannya *halah*, hmm.. entahlah, ga berpengaruh banget sih, but thanks to her for wakin me up. Dia, yang secara ajaib mau ngebantu gw yang baru dikenalnya ini, yang secara ajaib juga mau bebagi cerita sama gw. Bukan perasaan semacem “itu”, tapi yah, sekali lagi, dia ngebantu gw itu Cuma terjadi sekali, ga tau dah di depannya entar gimana. Apakah Cuma kebetulan aja dia ngebantu gw waktu itu, or what.. lalu.. ini berlaku untuk ketiganya, entahlah, gw Cuma berharap kalian bertiga ini ngga cepet perginya. :D

Yah.. bagaimanapun, gw cuma seorang, individu yang berarti satu dan jelas bukan dua, apalagi tiga. Gw cuma bisa ngendaliin satu, gw sendiri, ga mungkin gw menggerakan dua, apalagi tiga untuk untuk selalu berdempetan dengan gw. Gw satu, satu yang mungkin tercecer agak jauh dari satu-satu yang lainnya sehingga gw ngga termasuk disana. Gw satu, yang mana kalo gw narik dua, apalagi tiga untuk dempetan sama gw, itu berarti gw menjauhkan dua, apalagi tiga dari kumpulan itu. dan ga bisa begitu. Gw satu, bukan dua, apalagi tiga. Gw satu, dan gw ngga mau begitu.

___

well.. well.. kayanya gw harus balik ke jakarta besok.. *pif*.. dan soal post yang kemaren, kenapa gw delete? Biasa, penyakit golongan darah A, prefeksionis. Dan buat yang mau minta Rashomon dan ga sempet download, hubungi gw aja via apapun, YM or imel, tak kirim direct aja.