Skinpress Demo Rss

Iseng

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Tuesday, September 02, 2008

Posted at : 2:05 AM

Di HP, lagi-lagi.. Tidak! Gw ga mau terbiasa ngetik pake hape! Hoho.. Eits! Gw bukannya mandang remeh orang yang pake hape untuk bloggin or apalah yang ada hubungan ma ngetik-ngetik, justru gw salut mampus ma mereka, ebat bener pkonya, apa jempol mereka kaga patah? Gw aja uda ke ortopedi 3x (ngaconya mulai). Dan yap, mantep banget, sekarang setenga 2 pagi dan gw blom tidur.. Mau saur jam brapa woi?

Hoh, sbenernya ga ada apa-apa yang pengen gw ungkapin, tapi tiba-tiba gw keinget suatu cerita yang masi ganggu pkiran gw ampe sekarang. Akutagawa Ryunosuke - Rashomon. Pada tau? Pastinya, yang paling menarik perhatian gw dari cerita itu adalah, bagaimana yang namanya sudut pandang itu menentukan benar salah--secara hitam putih. Gimana kalo Gw berpendapat mencuri saat kelaparan itu baik? gw bisa mati kalo gw ga nyuri, betul? Sependapat? Gw rasa, iya, tentunya andaikan lo ada diposisi orang yang kelaperan itu. Lain kalo kita ada diposisi pedagang, tentunya bkal beda. Mudah kan? Sangat sederhana.

Tapi dari hal diatas, ada ga si yang namanya kebenaran? Yang mutlak, tanpa gangguan a, b, c, yang bisa diadaptasi oleh semua sudut pandang. Ada? Kasi tau gw kalo ada, karena gw ga tau. Gw slalu menemukan apa yang gw anggap (garis bawahi itu) baik. Tapi ga pernah menemukan apa yang slalu dianggap orang, baik. Apa?