Skinpress Demo Rss

Anjing penggembala yang nyasar..

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Wednesday, September 03, 2008

Posted at : 8:45 PM

Gw selalu mencoba untuk mengerti orang lain, coba pahamin perasaan mereka, intinya, mencoba memetakan perasaan tiap orang deh. Dan gw tau, pastinya gw ga bakalan bisa mengerti—sampai kapan pun. Walaupun itu Cuma sepuluh persen dari perasaan mereka, gw yakin itu. heh? Yakin untuk hal yang pesimis? Yeah, itulah gw. Owh, no, no, sekarang gw ngga bakalan nulis seberapa pesimisnya gw dalam hidup (I mean, pesimis bukan berarti tanpa semangat), hal laen tentunya. Seperti apa sih gw sekarang? *buu.. ngomongin diri sendiri? Kaga jamaan*, ehm.. sabar..peace..

I mean, gw selalu berusaha mempelajari orang, seperti yang gw sebutin diatas tadi, di Y!M, gw selalu liatin status orang-orang, dan kebetulan, karena ada beberapa Afliasi, list kontak Y!M gw juga lumayan banyak, lumayan banyak = makin banyak yang bisa dipelajarin. Dari status yang normal-normal aja, yang lagi hepi dan mau meng express perasaannya, tapi.. yang paling sering gw temuin adalah status yang kalo dalem bahasa gaul sekarang, namanya Pundung. Yeah, murem, surem, madesu, gelap, item, dan kawan-kawannya lah yang ngegambarin suasana yang negatif. gw selalu mengamati yang ketiga, I always learn every word that displayed on their stats, ga Cuma itu, untuk beberapa orang yang cukup gw kenal, gw akan memberanikan diri untuk bertanya, “ada apa?”

Oh.. oh..dan ga sesimpel itu, gw bukan maling yang dateng, puas ngambil barang, dan kabur(lha?). maksud gw, gw Cuma nanya, dijawab—permasalahannya apa, dan selesai.. semua beres, rasa ingin tahu gw terpuaskan lalu gw pergi. ENGGA seperti itu. Mendengar, memahami, merasakan, dan cobalah beri penyelesaian.. itulah yang selalu ingin gw lakuin. Terdengar sangat naif dan idealis banget yah? Dan gw akuin, ternyata emang susah menjaga keinginan yang seperti itu, karena orang yang berstatus demikian itu banyak banget, itu salah satunya. Yang laennya adalah, karena kadang gw jenuh, gw jujur, gw jenuh liat status yang “seakan matahari ga pernah menyinari dunia ini” setiap hari, bosen, capek. Dan yang ketiga, gw sibuk dengan urusan gw sendiri.

Dan, umm.. gw baru ngalamin kejadian ini sekitar satu jam yang lalu, some old friends, and as I said before, dia juga punya akun Y!M, dan bisa ditebak, dia berstatus pundung.. Gw jujur kaget, gw kenal cukup lama dengan orang ini, tapi gw kaget dia pasang status seperti itu. ga ada yang aneh sama kata-kata di statusnya, standar kata-kata pundung deh. Yang bikin gw kaget adalah.. “OH IYA”, what? Bego, bukan Cuma kali ini anak itu menyampaikan kalo dia sedang ada masalah, sedang down, tapi, kenapa gw baru aware sekarang? Iya! Gw baru sadar dan mau untuk nyamperin dia dan berkata “ada apa?” setelah sekian lama gw kenal dia. Padahal, kebanyakan orang yang gw tanya seperti itu adalah orang yang belum pernah bertatap muka sama gw..

Dia, dia bilang, dia bakal berusaha sendiri dengan masalahnya, dia coba bergulat denga pikirannya sendiri, ngga membiarkan gw untuk masuk sejengkalpun kedalam masalahnya. Dan saat gw tanya, “kenapa?” dia ngejawab, “yah, kaya lo aja, tenggelam dan bermain dengan pikiran gw sendiri”. Gw kaget, gw ragu dan gw sangsi dengan apa yang gw denger, bahkan sempet tanya ulang, “apakah gw seperti itu?”, dia jawab “iya” gw diem sebentar, berusaha mencari pembenaran atau penyalahan atas apa yang gw denger, gw tenggelam, sekali lagi.. dan gw sadar. IYA.. gw seperti itu.

Kalau kau melihat daun, maka pohon tak terlihat
Dan kalau kau melihat pohon, maka hutan tak lagi nampak..

Sebuah kata-kata yang gw dapet dari Takuan Soho, seorang pendeta zen yang hidup dijaman feodal jepang.. gw terlalu fokus sama orang laen, gw bicara A, B, dan gw selalu berusaha untuk tau apa masalah mereka, membuka diri mereka, berusaha membuka perasaan mereka. Mencoba untuk merasakan apa yang mereka rasakan, seperti apapun rasanya, gw coba..

Tapi.. kenapa gw ngga mau membuka diri?

Nope.. gw bukannya ngga mau, semenjak 3 bulanan ini gw udah mau melunakkan diri gw kaya tongkol dipresto, gw udah coba rileks, coba menjadi manusia yang sangat open-minded, tapi.. pendapat orang berkata lain, Gw. Masih. Tertutup. Gw ngurus orang laen, tapi ga ngurus diri sendiri.. jujur, gw ngga tau lagi gimana caranya.. ironis..dan kenapa judul postingan ini "begitu?".. as you know.. gw berusaha mengarahkan orang, tapi kenapa gwnya sendiri malah ga terarah?