Skinpress Demo Rss

Well.. Shit (really) Happens.

Filed Under (, ) by Pitiful Kuro on Monday, February 23, 2009

Posted at : 8:54 AM

Gue. Kelaperan.

Yah, ngga selebay itu sih. Alasannya, bukan ngga mau makan ataupun lagi ngga enak badan sampe mulut ngga mau membuka, tapi.. Ngga ada duit, hue. Weits, bukannya gue udah ngga dianggep anak lagi dan kucuran uang bulanan dihentiin, duit sih dikasih tuh. Dan lagi, bukan berhemat karena alasan apapun, toh ngga ada barang yang lagi pengen-pengen amat dibeli kok. Sebab musababnya cuma satu. Gue. Lupa. Nomer. Pin. ATM.

Cuma itu kok. *pasrah*.

Okeee, mau bilang gue pikunan atau kandidat kuat penyakit Alzheimer ya silakan, namanya juga manusia, dan manusia itu tempatnya lupa, kan? *pengalesan*. Lagian kenapa juga gue bisa lupa empat digit nomer krusial penyambung nyawa itu? Apa gue ngga membuat catatan sebagai pengingat dikala otak lagi down gini? Buat kok. Tapi gue simpen sebagai note di hape, dan ngga beberapa lama kemudian, hapenya di reset, blaash, ilang dah tuh catetan. Nomer-nomer yang lewat di kepala semuanya udah dicoba dan kesemuanya salah. Phew. Rencananya mau ke Banknya lagi minta pin, tapi buku tabungan ada di jakarta, yowis, survive.

Duit pegangan, 100rb, gue dapet dari bude yang tinggal di Bandung, untungnya mau ngasih, kalo ngga, bisa makan batu ntar. Yeap, 15 hari dengan 100rb? Ngga heran kan kalo di entri sebelumnya gue menulis ‘makan mie 6 hari berturut-turut’? akhirnya sih, dengan cercaan dari kanan kiri, gue makan nasi juga akhirnya. Makan sehari sekali, tanpa cemilan apapun, rasanya kaya apaan? Beh, meliliit. Ngenet ngga enak, darah rendah jadi kambuh, kalo berdiri langsung pusing dst dst. Makan nasi sih makan nasi, lauknya? Yaah, demi penghematan gede-gedean, lauk gue hanya satu jenis, kalo ngga sayur daon singkong, ya urap, kalo ngga urap ya sayur labu, kalo ngga sayur labu ya lodeh. Sayur semua. Untungnya masi ada cadangan beras yang mayan banyak, jadinya ngga pusing-pusing amat. Nasinya gue masak 1 takaran sehari, itupun dibagi dua. Begitu juga lauknya, sengaja beli sayur 2rb perak itu supaya bisa dibagi dua, makan pagi dan sore. Aduh, berasa ngekos banget deh gue.

Saldo duit gue sekarang.. Rp. 60.000. mesti cukup sampai tanggal 28 febuari. Woot? Banyak? Nehi. Dipotong 35rb buat ongkos pulang ke jakarta hari jumatnya. Bolak balik pulang melulu? Yah, kan minggunya ada ujian. 60rb – 35rb = 25rb. Tunggu-tunggu, masih dipangkas lagi dengan pengeluaran buat tugas psikologi Faal, ngeprint. 10 lembar x 300 = 3000. jadi sisanya 22rb. 22rb/5 hari = +/- 4400 perhari. Dengan uang makan beli lauk sehari 2000 cukup lah, sisanya mungkin akan gue beli buat penambah insulin biar ngga lemes-lemes amat. Iyap, gula jawa, apalagi makanan manis yang bisa dibeli dengan seribu duaribu perak? Haha.