Skinpress Demo Rss

Kembali, Ngekos

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Monday, November 10, 2008

Posted at : 10:10 PM

Ah ya, kembali lagi ke alamat ini, kembali menuliskan lagi satu draft menyebalkan karena masternya lupa disave karena warnet mati lampu mendadak semalam, siyal. Tentang konspirasi, semalam gue menuliskan itu dengan semangat yang ngga tanggung-tanggung, dan jelas, tulisan yang seperti itu ngga bisa ditulis ulang seenak jidat, jadi yaaa.. seperti draft-draft menggantung yang lain, draft tentang konspirasi ini gue pending ke waktu yang ngga terbatas.

Yah, sebelumnya Blog ini sempat gue sembunyikan sebentar karena egoisme pribadi gue yang kelewat terumbar, haha. Ternyata tidak semua orang mempunyai pikiran yang standar, lapang, dan terbuka. Ngga sedikit dari mereka yang berpikiran sempit, tertutup, dan.. yaah, rada menyebalkan bila gue bisa menyebutnya demikian. Tapi sudah teratasi dan semuanya oke-oke aja, ngga ada sekipritpun hal yang menjadi pikiran gue berlarut-larut. Oke, awalnya jadi pikiran, kalo ngga ya mana mungkin gue memindahkan alamat blog ini sementara tanpa tedeng aling-aling? Sedikit, ngga banyak.. haha..

Oh yah, ada suatu perubahan kecil yang berdampak besar di gue. Yak, sekarang gue udah ngekos! *terdengar tangis haru di kejauhan*. Iyah, gue memutuskan begitu karena udah cukup kayanya gue merepotkan bude gue yang gue lintahkan selama 3 bulan ini, kasian kan kalo si bude harus ngurus bekantan rese yang sangat doyan nguras termos aer panasnya buat bikin kopi inih? haha. hulu dari ngekos adalah nyari kosan (yaeyalaaah, masa goreng singkong?), gue ngiter-ngiter daerah geger kalong, tempat Ulama favorit kita, AA Gym bernaung untuk mencari kamar yang sesuai dengan kriteria gue,
1. Pembayaran perbulan
2. Sepi
3. Tidak lebih dari 300rb sebulan
4. Udah termasuk listrik
5. Ngga sempit
6. Sebelahan kamarnya sama cewe cakep

yah ternyata, di daerah ini mencari kosan dengan kriteria pembayaran perbulan itu seperti mencari jodoh (halah), susah bener, sejauh yang gue cari, gue cuma menemukan satu kamar dengan harga pas 300rb, sudah termasuk listrik, sepi, tapi sayangnya agak sempit, dan sebelah kamar gue bukan cewe cakep, bapak-bapak, namanya juga kosan cowo. jadilah gue menempati kamar sempit berukuran kurang lebih 2 x 2.5 meter ini. Iye, dipendekin dikit lagi pas dah jadi peti mati. Kamarnya kosong (Jah, ngarep ape? ada double bed?), cuma diisi sama karpet yang ajib baunya apek sangat sampe ngebuat gue yang lagi pilek ini jedot-jedotin pala.

Dan gue pindah, membawa sebagian barang-barang yang kira-kira dibutuhi disini dari rumah tumpangan yang lama dibantu oleh si bude yang berbaik hati mau mengantar gue (etega amat gue disuruh ngegondol dua tas gede naek angkot). Malam pertama, Masya Allah.. gue tidur di karpet-apek-tipis-bau-dingin ituh! Tanpa kasur, tanpa bantal. bermodalkan Sajadah+sarung+jaket = bantal darurat, dan selimut satu-satunya yang pernah ketumpahan bumbu tela-tela, gue bersiap menghadapi malam. Dan taukah kamu? udaranya kaya musuhin gue, edingin beud, gue lagi pilek dan itu membuat idung gue mampet total, maka gue yang notebane jenius dalam menemukan hal-hal subtitusi ini menggunakan mulut gue untuk bernafas, yang mengakibatkan gue harus bolak-balik bangun tengah malem untuk memberi pelumas (aer putih) ke mulut gue yang kering karena nganga semaleman, hahha..

Lima hari penuh pendritaan seperti itu terus keulang-ulang, sampe kemaren gue berniat untuk mengambil barang sisa dari rumah tumpangan gue itu. Sampe disana, tentunya makan, mumpung gratisan, dan gue menemukan bahwa, si Ibu mengirimkan paket yang berisi,
1. Kompor Portabel + gas-nya
2. Piso
3. Mangkok + Piring + Sendok + Gelas
4. Panci
5. Water heater (Kopi Banzaaai)
6. Richeese
7. Kacang turbo rasa keju

Oke, jangan tanya gue apa maksudnya si Ibu ngirim barang 6 dan 7 karena gue sama sekali ngga ngarti. yeap, hidup gue udah lebih mudah disini, makan tinggal kewarteg yang dengan 3-4ribu, perut udah bisa kenyang, mau ngemil, jajanan bejejer disini, dan mau ngopi, udah ada pemanas aer, sip.. tinggal kasur.. uhuk.. Rencananya si Ibu mau dateng minggu ini buat ngebeli apa-apa aja yang kurang, yeah.. Komputer dong mum.. *ditendang*