Skinpress Demo Rss

Dejavu..

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Wednesday, November 12, 2008

Posted at : 3:23 PM

UTS, oh ya.. akronim dari Ujian Tengah Semester, UTS atau bahasa perkuliahan dari Midtest, Ujian Blog, atau apalah nama terkutuk lainnya ini selalu menjadi Dejavu bagi gue. Dejavu itu bahasa sok dibagus-bagusinnya, intinya sih, hal yang sama selalu berulang entah di SMP, SMA, dan mungkin akan berulang lagi di perkuliahan ini. Dan apakah yang berulang itu? Oke, sekedar pembuka, Gue adalah orang yang ngga akan kapok atau mundur kecuali gue udah bener-bener ancur. Gue ngga akan minum obat saat gue flu kecuali Ingus gue udah berdarah, gue ngga akan berenti nonton dorama kecuali kepala gue udah pusing, gue ngga akan matiin Mp3 kecuali batre-nya udah abis.. Dan yah.. Gue ngga akan pernah serius untuk belajar kecuali nilai gue udah anjlok, Buakakakaka..

Mudahnya, sedikit gambaran dari beberapa UTS yang udah dijalanin, nilai-nilai yang udah keluar dan beberapa estimasi perkiraan nilai yang akan keluar itu bener-bener jeblok, yeah, dan kalo ada pertanyaan apa alasannya bisa seperti itu? Apakah gue ngga pernah memperhatikan dosen saat ada materi? Apa gue ngga pernah mencatar apa-apa aja kata mutiara dari si dosen? Dan apa gue ngga ada persiapan sama sekali? Oh ya, gue memperhatikan, ya, gue mencatat, dan ya, gue punya persiapan.

Tapi, yang bikin nilai-nilai gue tetep jongkok itu sudah disebut dengan antik di pembukaan paragraf diatas, tidak serius. Euh.. bener-bener keulang, gue selalu misuh-misuh saat yang namanya Ujian Blok ataupun Midtest ini diadakan tiap semesternya di SMA, karena nilai gue ngga pernah sesuai dengan apa yang gue inginkan, sangat tidak sesuai. Dan Respon gue dari stimulus-UTS-bernilai-jongkok ini ya tentu adalah pengoptimalan otak kiri yang memang sudah lama vegetatif ini karena libur super panjang, hahha. Di SMA bener-bener terasa kemudahannya, gue masih bisa melangkah ringan bagai debu walaupun Midtest gue jelek karena masih ada yang namanya semester 2, dan kelulusannya dilihat secara keseluruhan. tapi di Kuliah? Oh no.. kelulusan per-mata kuliah, jah.. ga lulus satu ya ulang lagi taun depan yang ngga lulus itu. Yang berarti.. harus bisa

Padah, gue sangat payah di salah satu mata kuliah, namanya statistik deskriptif, ohh.. mendengar namanya saja sudah sakit kepala ini.. Alasan yang bisa gue berikan yaa, gue sangat sulit untuk berkonsentrasi kepada hal-hal yang butuh ketelitian, dan gue sangat panikan andai jawaban satu soal ngga ketemu, jadilah.. joh.. yasudin lah, kayanya gue bakalan jeblog abis di mata kuliah itu, ngulang? Huaa..