Skinpress Demo Rss

Tele..--Apa?

Filed Under () by Pitiful Kuro on Monday, May 17, 2010

Posted at : 11:04 PM

Gue selalu percaya bahwa televisi itu membodohi, menghipnotis penggemarnya untuk memfungsikan sebagian kecil saja fungsi otaknya. Nggak tau dengan orang lain, yang jelas benda itu sangat berpengaruh terhadap gue, entah itu mentalitas, verbalitas, aktivitas, dan mungkin tas-tas yang lain. Gue mengutuk benda persegi empat itu (belakangan ditemukan yang berbentuk persegi panjang) secara serius karena dampak yang dapat ditimbulkannya kepada diri gue sendiri, dan untungnya gue bukan keledai, sehingga sah-sah saja kalo gue jatoh ke lobang yang sama lebih dari dari dua kali.

Saat menonton, gue merasa dengan jelas bahwa gue sedang dibodohi, tapi hebatnya, gue tetep aja nonton. Menikmati tawa dengan lawakan-lawakan yang dijejalkan, menunggu-nunggu apa yang terjadi selanjutkan ketika mc keparat itu memotong acara dengan iklan, dan segudang aksi-aksi hipnotis lainnya yang dapat mempertahankan gue untuk duduk terus didepannya.

Salah satu film keluaran Turki pun, menggambarkan bagaimana awal-awal kemunculan televisi ini digambarkan sebagai benda iblis. Walau dengan dugaan lain, mereka menganggap kotak itu dapat memunculkan gambar dari tempat yang jauh, sekarang sih, membawa pikiran penontonnya ke tempat yang jauh.

Gue nggak munafik kok, gue mengakui bahwa apa yang disuguhkan didalam kotak tersebut memang ada yang menarik perhatian gue—walau tidak semua. Tapi sekali lagi, gue berkeras dengan pendirian gue bahwa benda tersebut adalah benda yang seharusnya dijauhi dari gue, mempertimbangkan apa dampak yang dapat ditimbulkannya. Mungkin media hiburan lain seperti internet, baik dalam bentuk berita, atau apapun isinya masih lebih cocok buat gue pribadi, seenggaknya ketika gue mencari hiburan di net, gue bisa menyimpan hiburan tersebut kedalam otak, lain halnya dengan televisi yang gambar-gambarnya nggak pernah gue inget baik.

Nah.. sekarang tipi gue mau dikemanain nih?

0 comment: