Skinpress Demo Rss

Saya Jadi Kelinci Lagi..

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Monday, October 20, 2008

Posted at : 8:41 AM

Ealaaah.. Pusing gue. Gue yang pastinya berstatus sebagai orang yang numpang di keluarga orang laen ini harus tau diri dong? Gue ngga boleh macem-macem disini, ngga boleh betingkah yang aneh-aneh, dan yang lebih penting diatas itu semua adalah mengetahui, "mana yang boleh, dan mana yang ngga" dana "mana yang punya gue, dan mana yang bukan". Untuk yang pertama, gue ngga ada masalah dengan itu, gue adalah orang yang bisa dengan mudah adaptasi di lingkungan baru, sedikit tips, banyak-banyakin ngangguk.. khu khu.. artiin sendiri yak.

Yang agak bermasalah itu yang poin nomer dua, gue kan numpang, sedangkan numpang itu sendiri berarti melintah ditempat orang, gue ngga punya apa-apa disini selaen yang gue bawa. Dan gue ngga mungkin ngebawa tivi, panci, kompor, bahan makanan/masakan dari Jakarta ke rumah ini pan? Itulah masalah yang lagi bikin gue harus sedikit muter otak inih. Jelasnya, karena gue numpang berarti gue harus tau diri, dan yang namanya tau diri itu harus tau batesan-batesan yang macem apa yang membatasi pandangan sang tuan rumah kepada gue.. err.. gampangnya, soal makanan deh, gue mesti kira-kira kalo ngambil makan, yaa sekali lagi karena gue numpang disini. Dan gue, yang merupakan jenis manusia yang mempunyai rasa ‘ga enak hati’ tingkat akut, maka porsi sekali makan gue itu.. sangat dikit. Sesedikit apa? Cuma setengah centong buat ngambil nasi, kira-kira 3 sendok makan lah. Itu saking gue ngga enak hatinya.

Dan apa mau dikata, karena lagi ada masalah sama napsu makan, tadi gue makan cuma lauk doang, dan jadilah gue dimarahin sama nyonya rumah, haha. Ini menimbulkan kesadaran gue untuk men-swadaya-kan urusan perut gue di Bandung, di rumah tumpangan ini. Nyari makan sendiri, berarti keluar uang tambahan, sedangkan uang kiriman itu jumlahnya bener-bener mepet kalo diitung berdasarkan pengeluaran gue sekarang, jadinya mustahil binti mustahal andaikan gue tiap hari ngebeli makan diluar. Itung aja andaikan gue makan sehari 10 ribu, sebulan bisa 300ribuan, yang berarti setengah dari jatah bulanan gue (note: fluktuatif, ga tentu sih sebenernya). Bisa-bisa gue ngesot ke kampus gara-gara ga ada ongkos.

So? Ditengah-tengah kebingungan akan solusi soal makanan ini, gue mendapatkan ilham saat ngebaca komik. Sederhana sebenernya, gue cuma kaga kepikiran aja. Di komik itu, tokoh utamanya hampir selalu makan sayuran, iyah, si Sentaro, si kelinci yang luar biasa imut itu pan makannya sayuran, wakakaka.. jadilah gue inget sama gaya hidup gue dulu, Vegetarian. Kaget? Haha, orang yang kenal gue ngga ada yang tau gue pernah jadi veggie selama beberapa bulan, dari 3 SMP sampe 1 SMA awal. Alesan awalnya itu sangat ngga jelas, tau-tau gue udah mutusin gitu aja, dan jadilah gue veggie selama kira-kira 6 bulan. Dan gue berenti karena gue ngga sanggup mendanai gaya hidup gue itu. Yaa.. karena orang rumah gue sangat doyan yang daging-daging, maka sama sekali ga ada tempat buat gue yang makannya cuma sayur, gue beli sendiri sayurnya dan gue olah sendiri. Dan namanya juga anak esempe/esema awal, jajannya berapa sih? Yaudin, gue kaga kuat nguarin duit tiap hari buat makan sendiri, hilanglah gaya hidup tersebut.

Dan sekarang, gue kepikiran untuk mulai itu gaya hidup itu lagi, ya karena keadaan yang emang maksa gue untuk nyari makan sendiri dan masalah finansial yang mepet ama tembok, menurut gue ya gaya hidup ini yang paling cocok. Sayangnya disini ngga ada pasar, so gue mesti beli dari semacem toko swalayan deket rumah, belum cek harganya, mudah-mudahan sih ga jauh beda sama pasar deh. Dan soal pengolahan? Gue belajar sesuatu dari pengalaman sebelumnya, jangan ngabisin duit cuma buat beli mayonaise, mwakakaka.. iye, gue doyan banget sama salad + mayo yang banyak, dulu gue tekornya disana, fufu.. jadi, gue mungkin bakal ngolah itu makanan dengan cara yang simpel aja, palingan gue rebus pake aer garem, jadi dah..

Well.. mudah-mudahan mulai besok udah bisa gue mulai deh :), no meat, chicken, egg, etc.. uoooohh.. Demi kelangsungan iduuup!!!