Skinpress Demo Rss

Kenapa Psikologi?

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Tuesday, April 29, 2008

Posted at : 4:09 PM

sebenernya ada banyak alesan kenapa gw tertarik sama psikologi dan berniat buat ngincer jurusan ini di Univ nanti, walopon saingannya nga jauh beda sama akuntansi, tp gw coba deh buat masuk ke univ yang gw pengen!! harus bisa d.

Psikologi udah jadi inceran gw saat gw masi di bangku SMP, saat gw masi belum tau apa2 tentang yang namanya Psikologi tu apaan, gw udah seneng ama job macem itu? loh, kok bisa? simpel, karena waktu itu gw lg doyan2nya maen game Galerians, dan ada skill yang namanya psychokinetic(kemampuan super untuk menggerakan benda tanpa menyentuhnya), karena di kata psikologi ada kata "psiko", gw jadi demen sama "kata"(cuma kata doang) psikologi.

stelah SMA, gw tau apa arti sebenernya dari psikologi, dan gw jatoh cinta sama jenis kerjaan ini, "meneliti pemikiran manusia, keren juga", saat itu gw berpikir gitu, tp karena berbagai macam faktor, gw melupakan impian gw untuk ngedalemin pikiran manusia, yah, masa muda bikin manusia gampang lupain cita2nya(nyari perlindungan), gw jadi beralih ke sastra jepang, sampe kelas 3..

dan di kelas 3, setelah ampir mantap dengan sastra jepang gw, ada beberapa kejadian yang ngebikin gw keinget sama menarik-nya psikologi, salah satunya yaitu waktu gw baca buku Chicken soup for the kids soul, Eit? jangan liat "kids"nya, liat isinya, ada beberapa cerita yang bahkan membuat gw menitikkan air mata loh!, dibuku itu gw baca bahwa, manusia itu beraneka ragam, ada yang jalanin hidup dengan biasa aja, ada juga yang jalanin hidup biasa aja tapi "dengan segala kekurangannya", dan ada juga orang yang tidak puas akan hidupnya, padahal diberi segala kecukupan.

hal lain yang bikin gw balik lg untuk ngambil psikologi nanti tuh, karena gw ngeliat orang yang sangaat berambisi banget untuk jadi psikolog, dia nga ragu sama sekali masang target yang ga tanggung2 buat pilihan univ-nya, that means, she must facing at least three thousand other people that want to take that faculties.. wew, jumlah yang ngagetin. Karena ngira2 kemampuan gw, pilihan gw di SPMB yah, unpad aja deh..^^

For your information, bagian yang paling menarik dari psikologi menurut gw yaitu. psikologi tuh cuma satu2nya ilmu yang tanpa belajar, kita uda tau bagaimana praktek-nya, tapi kita nga tau teorinya. untuk apa dipelajarin kalo udah tau caranya? akal manusa nga pernah puas, psikolog berusaha mencari, mencocokan,dan menganalisis teori apa yang dapat dipake untuk suatu peristiwa. yay.. kurang lebih gitu d..
_________________________

hari2 ujian praktek berasa "masuk pengen,libur tak mau nih" setengah2, praktek sejam, nagnggur 4 jam? kuso..

7 comment:

carpe diem said...

what are u talkin' bout?(masalah komen)
knp hari ini berasa nggak nyambung bgt ama elo yah??

weLL, gw ndukung sepenuhnya pilihan lo masuk psikologi...mnurut gw jurusan itu keren juga kok. Lagian kalo lo masuk sastra jepang, ntar gw masuk situ juga (misal) lewat spmb, bakalan nggak seru donk...


moga lulus pmdk...
cheerz!

carpe diem said...

Ooooo gitu...(manggut2)

yah nggak nyalahin elonya juga sih, gw kalo ketauan suka ama orang juga nggak bakalan berani ngedeketin. Justru asiknya adalah saat kita jadi secret admirer, berasa bebas ngeliatin dia dari jauh. Ya kan?

kecenderungan orang introvert tuh.
^_^

abang kalo suka ama orang ngerasain doki-doki nggak?sampe kayak kalo dia lewat, berasa kayak adegan slow motion ala sinetron gitu??
only her in ur sight..
kalo nggak ngerasain tu namanya bukan jatuh cinta yah??

Benakribo said...

IT aja bos !

hehehe . IT kalo lo jago dijamin sukses ! karena IT selalu berkembang sepanjang masa .. hehe ^^

carpe diem said...

honey, ntu bukan pir!gw yakin! (tapi pengetahuan gw tentang bauh2an emang cetek). Sekarang lagi ngimpi mo makan buah naga.
Wew, suka detnot juga yew...^^
apel malang tuh mesti dikupas dulu pelan2. Tapi seger luar biasa.

rabu stori dari hongkong?
Fulan yg mana?hehe kadang2 masih jadi teroris fs (tapi terorin tiap hari.hahah)

yeeeah, kalo tu fulanah buang muka bukannya malah kemajuan tuh??brarti dia ngerasa 'ada perasaan' ke elonya, bukan sekedar angin lalu.
ayo bang berjuang!


~mendaki gunung lewati lembah
sungai mengalir indah ke samudra
bersama teman bertualang```


yeyyy,ninja gozaru!

carpe diem said...

wuih sori LaMa, aBis mgaLami kBosanan sangat n bRaLih pada chattingan di Liveconnector.com

weLL, hasiL PSB UB uda kLuar, abang masuk nggak??

Loh, buKa bLog ttg visuaL kei yah?
Hmm, yg gw liat 'wah' sih DiRu ama aLice9...tp seLebiHnya, gw nggak suka orang indo yg cosplay2an, nggak liat cocok enggaknya...hehe

carpe diem said...

saya kok tiba2 merasa jahat yah...
hhh

nggak tau knapa, kadang2 ngerasa ingin menghilang u/ liat reaksi orang dan hal2 gak penting gitu de...(aiih maLu ndiri),, mo postinGan juGa gaK tau mo ngapain, lagian nih bLog tersambung ama muLtiPLy dan di sana postingan ini lagi dikomentarin lumayan banyak orang...jadi males ngganti,,,biarin debat2 ndiri,,,tau nggak bang, mereka biLang itu JAMBU loh...jambu...


tapi gw nggak suka di multiply, rasanya enakan di sini aja, kerasa lebih 'hangat'...


sori, lagi pengen ngomong...
dari skuL ku juga nggak ada yg keterima sastra jePang...gpp deh, ntar kuLiah dimana donk?


ini (blog ini) rumahku...
harusnya ku nggak ninggalin gitu aja,,,padahal kmarin uda niat menutup smuanya,,,dan gw bikin yg baru lagi di wordpress,,,bener2 nggak ngerti mau gw tuh apaaa...


nggak ngerti....nggak ngerti...




aku sayang abang...(sbg sahabat tentunya)

carpe diem said...

heh, lo parah banget sih,,,ckckck
gak habis pikir dah


ya uda de, gut luck ye, gw juga kaLo gak ketrima pmdk ya spmb/umptn, tapi insya Allah tetep di MaLang,
kmarin nyoba2 spmb masuk sastra jepang UI, tapi kayaknya itu kebetuLan baLaka,,,lagian ama ortu nggak boLe ke Jakarta (gw nya juga ogaH). Mo ke papua juga,,,tapi emang ada skuL yg bagus di sanah?
pengen bgt ke Ma Chung, tapi mahaL banget sampe ratusan juta gitu (DPnya aja 50 juta!). Mau kuL aja kok repot yah,,,

fiUh,,,nggak jodoh bang...nggak jodoh...^^