Skinpress Demo Rss

Human behaviour

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Sunday, March 30, 2008

Posted at : 6:56 PM

Manusia, kali ini gw pengen ngebahas salah satu jenis hewan yang nama ilmiahnya Homo Sapiens ini, manusia tuh unik dan bener2 berbeda dengan jenis hewan lainnya, what the difference between human and other animal??.. Klise, yang mayoritas orang udah tau, mereka punya hati dan akal yang "lebih", kenapa lebihnya gw kasi kutip? soalnya hewan juga punya akal, tapi nga sebaik manusia pastinya, But.. dalam beberapa kasus, akal hewan tuh setara bahkan jauh diatas manusia, setuju kan?

gw nyoba untuk nga heran dan tertegun dgn adanya berbagai macem tipe pikiran manusia,gw NYOBA, tapi tetep aja, gw masih bingung dengan beberapa sikap yang.. err.. ajaib, salah satu contohnya.. suatu saat gw lagi di warnet, Iseng2 maen lah, ternyata tuh warnet penuh, ya udah, gw nunggu aja di gang warnet itu, nga lama, ada orang lewat, bapak2 yg kayanya uda kepala 3(ini org kayanya veteran di warnet ini), karena emang gangnya nga begitu gede dan emang badan gw yang nga bisa dibilang kecil ini, gw senggolan sama tuh bapak2, and u know what he said? "wah, songong amat lo, ngajakin ribut?" ebuseet!! kalo ngerasa jalanan sempit, tinggal bilang aja "misi ya dek, mau lewat", yang bikin gw bingung.. Umur udah kepala 3, kepala uda rada botak, kumisnya udah lebat.. ck2, ternyata umur tuh nga bisa jadi jaminan kedewasaan seseorang..

itu cuma salah satu contohnya aja, apa nga bisa yah semua manusia itu berpikiran untuk menjadi "peacemaker"?, dunia yang damai tanpa perang, mungkinkah itu terwujud? mungkin terlalu idealis, tapi andaikan bisa, tentunya dunia ini bakalan menjadi lebih baik lagi bkan?

sebenernya apa yang mendasari manusia buat saling bermusuhan, baku hantam, bunuh-membunuh? emosi pribadi? padahal setau gw, semua ajaran agama tuh mengajarkan untuk berdamai, apa bisa diambil kesimpulan kalo manusia yang menebar konflik tuh berarti manusia yang nga taat pada agamanya?? kalo begitu kenapa ada konflik intern islam, yang ngebahas hal2 remeh, macem "adzan jumat tuh sekali atau 2 kali?" atau "solat tuh rukuknya begini, begitu" kalo menurut gw, NGA ADA YANG SALAH, YANG SALAH TUH YANG NGA SOLAAT, ya nga..

kemaren ada temen gw nanya, "bung, pendapat lo soal film2 yang jelek2in islam apa?" ada lagi, "parah tuh si Budi(nama disamarkan), dia kampanye agama laen di tengah jalan", gw nanggepin dengan netral, "biar ajalah mereka kaya gitu, yang penting kita sbgai islam, jalanin aja ibadah dgn bnar" simple.. daripada gontok2an, mending kita perkuat dinding dalam diri kita sendiri

perang, apa sih yang dipikirin sama orang2 yang membuat perang? untuk apa? Einstein pernah ngomong begini:

"selama ada manusia, maka selama itu pula ada perang"

tapi kenapa? bner deh, andai nga ada perang, mungkin nga ada yang namanya kemiskinan di dunia ini, karena yang namanya perang tuh, bener2 ngabisin biaya daripada yang bisa dibanyangin.. contohnya, rudal javelin.. cuma rudal sekali tembak aja, tau nga berapa harga pembuatan 1 pelurunya? $40.000 untuk yg termurah dan $180.000 untuk yg termahal, believe it,


peluncur rudal javelin


$40.000 untuk sebuah rudal..

1 peluru cuma sekali *dor* yang hasilnya cuma ngancurin, berarti bisa memberi makan 1 kabupaten selama 1 hari penuh.. jumlah yang ngagetin bagi gw..

yah, gw cuma bisa bilang, marilah kita jadi orang yang cinta damai, jadi peacemaker bagi tiap2 individu kita masing2 (eh.. ada ajakannya, berarti ini paragraf Persuasi yah?).. capek..

_FIN_

5 comment:

carpe diem said...

wah abang lagi seneng nulis ya..
saya jadi terharu. Abangpun mulai menampakkan kepintarannya, mulai bahasa masalah2 psikologis sampe rudal javelin...hmm banggalah Indonesia punya anak seperti anda.

ok, serius.
Bang, sorry bukannya gw gak mau jujur ato terbuka ama lo. Yang gw pikirin cuma "Buat apa?". Gw menikmati bgt saling balas2an posting kaya gini.
tepatnya, gw suka lo nggak tau apa2 tentang gw.


Emang sepatutnya manusia gak mikir kalo dirinya adalah "orang yg paling menderita di dunia" ini. Tapi ada yg lebih nggak gw suka lagi, yaitu kalo orang lain bilang apa yg kita alami itu wajar. Masing2 manusia kan unik, dan orang lain nggak akan pernah bener2 ngerti apa yg gw rasain. Ayo kita bikin "perjanjian", apapun yg kita omongin harus jujur, betapa jahat ato jeleknya kenyataan tsb.

jujur, gw nggak suka orang lain intervensi masalah gw. Gw gak suka orang lain menguliahi gw, apalagi menebak kehidupan gw. (dan sedihnya kalo tebakannya bener). Apa ya..rasanya kayak topeng ato benteng yg kita buat dgn susah payah tiba2 hancur gitu aja. Dan sori, jahatnya gw nih, gw gak suka lo bilang lo tuh sama kayak gw. Kalo lo ngomong kayak gitu, itu bikin gw ngerasa kayak kepribadian gw tuh nggak unik, apa yg gw rasain tuh wajar, dan itu malah bikin gw makin menderita. gw pengen punya dunia gw sendiri, percaya deh, gw ama lo tuh beda. BEDA! (hehe ngotot bgt ya.

eh btw, gw jadi penasaran soal "APA YG LO GAK PERLU TAU ITU", apa itu mabok?free sex?or even drugs? kalo ngrokok sih gw rasa semua cowok hampir pernah. Lagian lo kan sempat punya cewek, paling nggak pernah lah kalo cuma kiss.^^
hehe...gw intervensi masalah orang nih...egois bgt yak gw..

carpe diem said...

cuman satu balasan dari gw...
"kenapa lo pengen nolong gw?kenapa lo nggak nolong diri lo sendiri aja?LO UDAH BERES?LO UDAH SEMBUH?"
gw malah mikir, dgn lo nolong gw, sama artinya lo mencoba menolong diri lo sendiri. Dan gw (mungkin apa yg lo sebut dgn apa tuh mongonium kondomonium nium-nium apaaa itu)emang gw yg merasa nggak butuh ditolong.
ukh, gw pusing. Ngapain hal kayak gini diurus?

Anonymous said...

salam damai dai kandangbuaya...
piss man...

Celoteh Riang said...

Satir, idup emang kadang pait kok mas, jalanin aja, seengganya kita masih bisa makan minum dengan enak |^_^|v peace

carpe diem said...

loh kok nyerah?
nggak asik ah (hehe plin-plan bgt deh gw).
hmm...knp justru gw ngerasa kehilangan ya...(confuse)
btw, tx for all yap, jgn kaget kalo sifat gw berubah2, kadang jutek,meledak2, kadang nyante...sekarang gw lagi hepi..bang gw dah add fs lo tuh,baik kan gw?just to show that i'm interest..