Skinpress Demo Rss

Ngiri ah..

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Saturday, May 23, 2009

Posted at : 12:35 AM

Hell-a-day.

Oh no, becanda. Liburan sehari tanpa harus ribet mikirin tugas, itu lumayan. Unplanned, dan kebetulan gue males untuk balik lagi ke Jakarta tanpa alasan yang jelas, jadilah gue menetap di Bandung waktu liburan-panjang-tapi-dipotong-satu-Matkul ini. Tidak ada rencana, hanya kebetulan sehari sebelumnya gue nganter Alita ke Kalapa dan melihat plang jalan bernama ‘Lembong’—yang mana adalah tempat tinggal salah satu tante-tante-an gue. Oh, jangan salah sangka, bukan tante girang, dan gue bukan peliharaan tante-tante manapun. Kalau seneng sama tante-tante sih iya *shot*.

Tante Areen, salah satu tetua di forum Indoanime, tempat dulu gue berlabuh dalam hal jejepangan. Udah lama ngga ketemu dia lagi, kalau ngga salah terakhir itu sekitar oktober. So yowis, makanya gue menyempatkan diri nanya-nanya sama si tante, bener ngga dia tinggal di Lembong yang gue liat plangnya kemaren? Dan bener, setelah kontak beberapa saat, akhirnya gue memutuskan buat mampir ke kosannya, sekedar ngobrol-ngobrol menjalin tali silaturahmi (halah, gaya, lebaran aja di kamar melulu).gue pun dateng dengan membawa sedikit buah tangan, abis katanya si tante lagi mengencangkan ikat pinggang, haha, yaudin, sayah bawain makanan aja sekalian.

Ngobrol lumayan banyak, seputar kabar tentang Indoanime yang udah lama banget gue tinggal dan beberapa hal lain, salah satunya tentang komputer. Kan di kamar kosannya ada komputer (yaiyalah, orang kantoran), dan sebenernya spec komputernya pun juga biasa aja, standar komputer pada umumnya, cuman, pas si tante ngejelasin lebih detail tentang spesifikasi komputernya dia, gue jadi ngiler. Ya gimana ngga? Komputer yang ada di kosan gue itu bisa disamain sama kecoa bunting, lamaa..

Ram 248mb
Pentium 4 (tok)
Dan HDD.. 8gb..

*plaak*

Dahsyat banget ga sih? Yang mau ketawa ngeliat space HDD gue, sok atuh, haha. Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, ini kompi dibeli dengan tujuan (1) ngerjain tugas kuliah, dan (2) internetan (yang tujuan awalnya pun buat nyari bahan tugas). Dengan gue ngebuka browser + YM + word = itu udah cukup untuk ngebuat gue emosi jiwa. Ram 248 bisa apa sih? Dan lagi, hal lain yang ngebuat gue ngiler dengan komputer si tante itu.. game. Yeah, padahal asalnya gue kan gamer yah? Seseorang yang tahan ngga keluar rumah seminggu penuh untuk mengecap sinar matahari andaikata ada game yang pengen gue tamatin, beneran, tapi sekarang malah santai-santai aja di kosan tanpa konsol satu pun. Si tante, yang doyan dan masternya The Sims menyuguhkan gue berbagai fitur game sejuta umat tersebut—yang dengan gue liat di reviewnya aja udah bikin ngiler sebakul.

Kesimpulan? Gue pengen apgret kompi gue. Gue pengen maen The Sims.. haha

Untuk awalnya, mungkin Ram dulu. Pernah ditawarin di tukang servis yang dulu ngurusin komputer ini, katanya untuk upgrade ram ke 1gb itu butuh dana sekitar 200rb, okelah. Insya Allah bulan depan udah gue upgrade di tempat itu juga. Haha, amieen. Setelah ada dana yang cukup lagi, barulah mungkin gue beli memori, setelah itu VGA and so on and so on.. banyak ambret. Yang bersedia ngucurin dana, tangan saya udah nadah nih..

**

On the other things, gue heran sama sekali heran. Beberapa waktu yang lalu pada jam kuliah, kebetulan gue duduk disebelah perempuan yang.. katakanlah dijadikan rebutan multi-angkatan, dari yang tuwir sampe yang baru masuk ada aja yang suka sama dia. Okelah, untuk fisik, meemang dengan penilaian yang general dia bisa dikatakan cantik. Tapi haloo? Entah ini gue yang bolot, atau otak kiri gue (soal berpikir logis) yang kena rabun ayam. Dia—yang mungkin mumet sama mata kuliah hari itu (yang mana gue juga sih sebenernya, statistik gituh) ngajak gue ngobrol. Dan seperti apa yang gue bilang tadi, apakah otak kiri gue kecelup aer kopi? Gue sama sekali ngga merasa enak dengan apa yang dia obrolin. Kaga penting, sumpah.

Emm, bukan ga penting kali yah? Mungkin juga mood gue bukan dalam mood untuk mengobrol waktu itu, mungkin aja dia hanya ingin ngebuka pembicaraan, menghabiskan waktu panjang yang ngebosenin. Tapii.. sekali lagi, garing. Dengan bayangan dia adalah orang yang dikejar-kejar banyak manusia lain, gue tetep ngga bisa menyamankan diri duduk deket oknum tersebut, tanggapan gue pun hanya sekedar “oh”, “heheh”, “oh ya?” dan tidak terlupa senyum garing gue yang kapanpun siap dipamerkan.

Dan gue semakin bingung? Bagaimana dia bisa menarik di mata orang-orang tersebut? Apakah karena fisiknya aja? Atau mereka juga udah ngobrol dengan dia dan menemukan bahwa dia adalah orang yang menyenangkan? Dunno, mungkin ini hanya soal selera kali ya. Toh memang banyak faktor yang mempengaruhi kenapa seseorang bisa suka dengan orang lainnya. Entah mungkin penampilan fisik, kecerdasan, atau yang mau menunggu lama untuk melihat seperti apakah hatinya. Itu terserah.

Lagian gue pun ngga punya kriteria khusus untuk menentukan ke orang yang seperti apa gue harus suka. Blam, dan tau-tau gue udah suka. Untungnya sih, mereka yang pernah dan sedang gue suka sekarang bukanlah orang yang bisa dikatakan ngga baik (iya kan? kalian baik kan?). Kata Lutfi, mungkin sebenernya gue punya kriteria tertentu yang gue sendiri ngga sadar, dan begitu tau ada orang yang memiliki kriteria tersembunyi itu pun, gue akan tertarik. Entah ya.

0 comment: