Skinpress Demo Rss

Engga enak, sumpah.

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Wednesday, April 01, 2009

Posted at : 9:58 PM

Belakangan rasanya kacau. Ritmik hidup melenceng dari biasanya. Aha, gue bukan pembenci gaya hidup sehat, jujur tuh. Tapi gue hanya kurang suka menjalankan gaya hidup yang sehat. Kenapa? Karena sehat bagi gue malah lebih parah daripada apa yang namanya sakit itu sendiri. Badan sempurna tanpa rasa sakit, kepala yang ringan bagai melayang, mata yang segar tanpa kantuk, ataupun perut penuh kenyang tanpa rasa lapar—itu semua justru memberikan sensasi ngga nyaman buat gue pribadi. Oh men, rasa sakit itu engga selalu menyebalkan, rasa sakit itu kadang malah menyehatkan. Maaf maaf, tentunya dalam konteks lain, bukan dalam konteks masochist atau emo-emoan dan kawan-kawan. Rasa sakit alami yang datang dari tubuh karena tubuh ini sendiri membutuhkan sesuatu.

Zaman SMA awal, gue mengandalkan gerak fisik habis-habisan untuk memperoleh rasa idaman itu. Sit-up paling sedikit 150 kali sehari, porsi barbel seenggaknya 500 kali satu tangan, dan tentunya maksain diri saat lari pagi sebulan sekali di Rawamangun, hanya untuk konstan mendapat apa yang namanya sakit. Gue merasa, dalam keadaan ‘kurang’ tersebut, justru konsentrasi dan daya pikir gue menambah (kecuali ngantuk, tentunya). Gue bisa lebih berpikir jernih disaat gue laper, inspirasi dateng ketika badan gue sakit, problem serasa lebih mudah dihadapi kalau kepala gue pusing. Dan untuk soal ngantuk, gue merasa lebih bisa menulis ‘sesuatu’ disaat gue ngantuk. Apapun itu bentuknya.

Saat ini, atau bisa dikatakan, beberapa jam yang lalu. Gue berada didalam kondisi terbaik yang bisa badan gue terima dalam beberapa bulan terakhir. Kepala gue enteng tanpa pusing, badan gue enak, perut gue kenyang, ngantuk hampir engga terasa. Wow, kaya kesetanan. Tapi nyatanya, daya konsentrasi gue malah menurun jauh dalam keadaan begitu. Ditambah beberapa hal yang bikin mood ga enak, itu adalah suatu gabungan yang sangat tidak bagus. Badan enak + Mood jelek, ga nyambung.

Yang gue maksud turun konsentrasi disini tuh bener-bener parah. Contohnya tadi sore, gue lagi jalan pulang dari kos si Marwan. Mengingat korek api udah abis karena gue pake maen api terus, rencananya gue mau beli korek gas, sama sekalian rokok, begini.

Gue : *berjalan petantang-petenteng, ngeliat warung lengkap dengan abangnya didepan, menghampiri, lalu bertanya,* “Bang, ada rokok gas?”
Si abang : Hah?
Gue : *bengong, mikir dulu* Eh? Maksudnya korek gas, sama samsu sebatang, hehe.
Si abang : oh.. *cekikikan*

Mantep, tapi itu belum sebanding, kemarennya, gue lagi pengen yang manis-manis, sementara udah males keluar gang yang jauhnya bagaikan menara kembar ditidurkan itu, gue pilih gula jawa yang emang dijual di deket kosan. Gue keluar kamar, sambil ngerokok, jalan sedikit, dan pas sampe warungnya, gue ngambil duit dikantong pake tangan kiri (rokok di tangan kanan). Setelah ngasih tau gue mau beli apa, bapak penjual dengan senang hati melayani. Nah, pas nunggu pelayanannya itu, gue pengen ngehirup rokok gue lagi, bukannya tangan kanan yang gue taro di mulut, malah tangan kiri yang maju. Jadi deh tuh, selembar imam bonjol yang telah di linting gue isep didepan bapak-bapak penjual yang cengo seketika.

Hueks.

Badan sehat, terkutuklah.

0 comment: