Skinpress Demo Rss

Dualisme Pemikiran

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Sunday, May 11, 2008

Posted at : 3:13 PM

pernah ga sih ngerasa plin plan atas apa yang lo pikirin? di satu saat lo berpikir A, tapi disaat laen lo berpikir E, dan itu terjadi tiba2 aja, tanpa sadar lo berpikir beda dengan apa yang pikirin sebelumnya, bukan dengan sengaja?

yap, manusia sebenernya punya 2 pemikiran yang paling mendasar, semua pasti tau, Bad-side dan Good-side, 2 pemikiran yang bertolak belakang tapi aneh-nya pasti selalu ada dalam pemikiran manusia. Biasanya manusia hanya punya 1 pemikiran yang paling mendominasi, entah itu yang baik, atau itu yang buruk. dan apa yang terjadi kalo salah satu pemikiran itu mendominasi pasti semua udah pada tau dong, Bad guy or Good guy..


which one is the real you?

menurut buku Psikologi sosial, sebenernya manusia cuma punya 1 pemikiran, Insting yang paling dasar dari semuanya adalah manusia itu makhluk yang cenderung merusak, kenapa begitu? liat aja keadaan bumi ini sekarang :P.. yah, diliat dari berbagai sebab lah..

lalu? kenapa ada teori dualisme pemikiran? pemikiran yang satu lagi, tentang Good-side itu dari mana? sebenernya (menurut saya), sisi baik dari manusia itu diciptakan oleh manusia sendiri, bukan insting yang murni, masyarakatlah yang menciptakan nilai2, norma2 yang dibuat sebagai standar mana yang baik dan mana yang buruk.

bleh.. trus, yang ngga taatin nilai dan norma itu bad-guy dong?..

ya ngga juga, yang menjadi tolakan seorang manusia baik kan bukan cuma penilaian masyarakat aja, tapi ada hal lain yang lebih penting dari penilaian masyarakat itu sendiri, yaitu penilaian yang diberikan oleh Tuhan YME kita itu loh.. kalo menurut pandangan masyarakat buruk, tapi dari segi agama itu baik, lo masih bisa nyebut diri lo sendiri orang baik :P..

ada pepatah kuno yang bilang : manusia cenderung untuk berbuat baik


iya bener, untuk lebih tepatnya mungkin "manusia cenderung berbuat baik karena ingin terlihat baik" atau dengan kata lain.. "manusia cenderung ingin dilihat sebagai pribadi yang baik".. apakah itu munafik? kalo menurut gw, Nga.. kalo manusia cuma nurutin insting dasarnya yang cenderung merusak, nga bakalan ada yang namanya peradaban sampe sekarang ^~^


____________________________________________________

besok Ujian akhir sekolah, yang ada di kepala gw sekarang: BELAJAR APAAN NEH!? gile aja, 8 bulan terakhir gw cuman mlototin soal2 yang di UN-kan, sekarang malah ada UAS segala, bodo dah, Just walk in the park pokoknya...

5 comment:

carpe diem said...

wah nih orang sekaLinya posting, isinya sLalu bermutu, tak selayaknya saya,,,T_T

iye, lagi oneng nih.

layout yg bentuk buku itu ta?ya'elah gw nya ndiri aja kaga' bisa buka. Buat apa bagus kaLo gak bisa dikomen,,,yg ini bagus ndak?
headernya ato layout nya yg kurang??


hah, lagi kurang kerjaan bener,,,
iya nih, besok UAS tapi gak tau mo blajar apaan. Let it fLow hon,

ohya, rumah Lo di daerah mana sih?
kok kayaknya metropolis bgt, pada banyak uang buat beLi komik ndiri (km jg gitu). Pdhl gw mampu beli komik kalo ada sale gede2an yg cuman 2500 perak ntu.

enak ya jadi orang kaya,,,(menerawang)

*kaya versi mbak ussi : bisa beLi komik tanpa sale*

carpe diem said...

gyaboo...
ksaLahan kmaren nTu, contoh layoutnya nggak senorak ntu, laguan udah malem, udah rada 'rabun'.
yang ini gimana?lebih ceria kan?tapi jg rada ngerasa tabrakan warna gitu,,,


lah, apa gunanya laptop donk?
mendingan suatu barang itu rusak dipake daripada rusak krn didiemin (terkecuali bagi gw yg emang jago ngerusak).

wah kaLo rumah gw deket ama rumah lo sih gw mau aja minjem,,,,hayah enaknya ya,,,nih gw baru dari bookfair, beli 'digital fortress' nya dan Brown (harganya cuman 30rb).

gw lagi ngumpuLin dan brown's series nih. Selain d'davinci code, angel and demon juga bagus.

hmm~~hmm lom ada uang buat beli buku raditya dika yg baru. Yg gw punya cuman buku radikus makankakus, itunya aja hadiah dari gagasmedia sdiri, pas temu bicara dgn raditya dika (lumayan sih ada ttd nya juga). Tp kok gw lebih suka bukunya radit yg dulu ya, yg pas belom sematang skrg. Km gmn?

haaah,,,gw bener2 mudah bokek,,,T_T


enak ya cewek lo yg duLu, bisa baca komik terus,,,

*pemikiran gw kok cetek amat yah*

Benakribo said...

bisa juga ngomong yang serius hehe ..

gw tuh kadang2 bisa plin plan, tapiii gw tetep di good side dong hehe .. good guy crazy attitude pastinya hehehey ^^

carpe diem said...

ho-oh, ini juga mau beLi deception point, moga aja Ibu gw berbaik hati mo beLiin,,,(selama ini ibu gw paling anti beLi buKu).

eh, kok gak ngomentarin layout saya?
sama yg 'coffee' duLu bagusan mana bang?

hayah...habis ini kita berhibernasi sampe pengumuman keLuLusan,,,


eh, saia tak bisa login ke ebuddy tuh! error muLu,,,apa emang syusyeh ye???

umm, LuPa nanya, abang tiap haRi gak jajan taPi tiap hari ngenet!
di sonoh warnet perjam brapa rupiah???masih ada g yg 2500?

carpe diem said...

cikensup mah saia tidak bgitu tertarik, karena crita2nya kurang aja bagi gw. Apa yah...terlalu barat kali ya...soal persahabatan...gw gak pernah mengalami yg terlalu erat banget *hiks*, soal cinta....sama sekali kaga' ngerti...soal keLuarga juga gak ada yg berkesan bgt di hidup gw. Manusia kan ada yg tipe gw, tertarik pada sesuatu yg pernah atau mungkin tjd pada dirinya. Mungkin bagi lu, penting u/ belajar dari pengalaman orang lain, tapi bagi gw, setelah mengalaminya dan gagal, baru gw belajar.

Lagi onlen kan?
yeah, lo ngambil apa pas spmb? IPS ato IPC?
gw, mo ambil apapun, tetep harus bljar ekstra...yayaya, gak ada duit buat ikut intensif, pengumuman PMDK lom kluar...akh

lo jadi ambil psikologi di mana?
kayaknya gw ambil kedokteran aja deh *pletak* ^^


akh,,,,gw butuh mengoptimalisasikan otak gw u/ mengejar ketertinggalan dan bersaing...dan jujur nih, gw rada payah di geografi *huks*