Skinpress Demo Rss

Afgan dan Gw (bagai pinang dibelah kampak)

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Tuesday, May 13, 2008

Posted at : 7:39 PM

di dunia permusikan tanah air saat ini, siapa yang nga kenal Afgan? penyanyi yang memulai debut akhir 2007 kemaren ini bernama lengkap Afgan syah reza meluncurkan album pertama dengan judul Confession No.1, single pertamanya "terimakasih cinta" di elu-elukan dimana-mana (btw kok gaya nulis gw ud kaya wartawan infotainment?).. dan blala blala..


yg lg diomongin

WAIT!!!!

kenapa gw yang J-Rocker Band-Addict asli jadi ngebahas penyanyi solo gini?? lokal pula!!lagunya pun kalo didengerin sama lagu melayu juga cuma beda tipis(bcanda, bagus kok, cuma nga sesuai ama selera gw aja).. Jadi gini, beberapa waktu yang lalu, ada acara di Trans7 tentang kisah nyata/perjalanan hidup selebritis, ceritanya macem2, ada yang haru, ada yang bahagia. gw akuin sih, Trans™ emang keren abis kalo bikin acara, dan menurut gw, acara ini termasuk keren kok(bukan karena artis-nya loh..variatifnya itu loh.)

dan sekitar seminggu/2minggu lalu, yang jadi bintang tamunya itu Afgan, dan pertama kali gw ngeliat acara itu, gw kaga tau afgan siapa(Tv cuma pajangan dirumah gw^^), yang bikin gw stay tune di trans7 waktu itu tuh karena dia mengucapkan kata "Introvert". kata yang gw banget..gw langsung tertarik dan gw pantengin tuh acara.

di acara itu dia bercerita kalo dia tuh anak yang super introvert, semacem anak yang lemah yang nga punya kemampuan buat komunikasi lah istilah garis besarnya. dia cerita tentang masa SD-nya yang surem, dia nga banyak omong, kalo gw kaga salah inget, orang tuanya ampe dipanggil sama guru sekolahnya karena disekolah dia nyaris nga pernah ngomong.. dan dia bilang nga tau kenapa? well.. setidaknya gw punya alasan kenapa gw mulai minder sejak SD, SD gw, SD Meranti adalah tempat pembunuhan karakter besar2an..panjang dah kalo diceritain, yang jelas, minder gw bermula dr SD, kalo yang baca blog ini adalah bapak/ibu yg berdomilisi di kemayoran, jangan sekali-kali masukin buah hati anda kesana yak!!

Masa SMPnya juga nga jauh beda dari masa SDnya, dan yang namanya anak SMP yang udah mulai mengenal asiknya kejamnya dunia perplonco-an, bawaan-nya pasti gatel kalo ngeliat anak yang keliatannya lemah dikit aja, dan si Afgan yang satu ini pun kerap kali jadi incaran para anak2 yang-puber-saja-belom (skarang pake bahasa berita kriminal). dan pastinya, bikin dia stress berat+minder karena perlakuan orang yang harus-nya ngedukung malah ngejatohin dia(temen2nya dia)..

dan di Masa SMA-nya, walopun udah nga ada yang namanya plonco2an, tp hasil dari plonco2an-nya jelas keliatan, dia jadi jauh tambah minder dan ngejauh dari pergaulan, yang dipikirin pun sama ma gw saat ngeliat temen2nya ngumpul, "emang gw apa dimata mereka? apakah gw pantes untuk ngomong dan bergaul sama mereka?" kata KUPER udah jadi makanan dia sehari-hari. dan kalo gw liat acara itu, temennya pun cewe semua!! bleh..

trus tujuan penulisan gw apa? hmm.. yang jadi conclusion dari acara itu adalah, si afgan ini pada akhirnya bener2 bisa membaur dengan masyarakat sekitar, katanya, dikampus dia udah bisa nyapa orang dan lain2 lah, pokoknya udah bisa gaul(asal bener aja ya pak gaulnya..). dan Gw, yang merasa ada sedikit kemiripan sifat sama orang itu agak menemukan titik terang "kalo dia aja bisa, kenapa gw nga?". TAPI, apa pembauran itu cuma bisa terjadi di lingkungan yang baru doang? yah.. liat aja nanti.. wismilak pokoknya..
_____________________________________________

gw kaget pas ngeliat selebaran soal Wisuda yang kalo ga salah bakal diadain 20juni nanti, Cepet banget, dan gw lg dilemma berat, sisa 1 bulan ini adalah penentu apakah gw bakal jadi orang yang jiwa-nya terpaku di satu tempat, atau gw bakal mendapatkan kembali jiwa gw yang udah terpaku sekitar 6bulan ini.. we'll see..

4 comment:

carpe diem said...

Afgan yah? gw pernah ngabisin suatu sore yg sibuk dgn liat hampir semua videonya di youtube, apalagi waktu dia nyanyiin lagunya John Legend "Ordinary people" dan duetnya bareng nagita slavina.

introvert eh?dan sebuah kepopuleran drastis nggak mengubah kepribadiannya itu?(Ukh, gw abis baca apaan sih kok tulisan gw modelnya beginian?*mudah terpengaruh*). Gw jelajahi banyak friendster, yg palsu kbanyakan.
Beberapa ada foto Afgan yg lagi ngerokok (ato tepatnya sok nyobain rokok). Gayanya emang anak mami. Dan gw yakin sih dia juga emang aslinya cuLun. Anak temennya ibu gw juga sok2an foto pake tato buatan dan rokok. Gw nggak tau knp cowok slalu ingin terlihat jantan dan macho, seberapa 'enggak banget'nya mereka.

Han, kalo nuLis elo pake gaya penuLisan sapa sih?kok rada campur aduk ya, kadang kerasa familiar, kadang kerasa 'Raditya dika banget, kalo ngomong rada intelek kayak sapaaaa gitu (yg jelas nggak dee, soalnya Dee itu keren bgt. Ada science yg rumit, tapi dia juga punya 'taste' yg bagus di sastra. Keren. Gw coba niruin tapi gak bisa".Apa ya...nyamain rima kalimat tuh. Duh syusyeh bgt)

elo bikin cerpen kagak?

carpe diem said...

nah loh, brarti harga diri gw secara gak langsung jg jatoh donk di hadapan cow2 itu?...wah,,,ya sudahlah,,,(cuek?pdhl gw brusaha nampilin citra cewek anggun...xuxuxu)

mungkin laen kali gw harus lebih 'melihat dengan pandangan awam'.
Wew, masih ada aja orang yg mbedain jilbabers dgn non jilbabers, seakan yg jilbaber tuh lebih suci dari yg lain. Padahal gw pake jilbab dgn pikiran cuman "lah kalo gw mati besok gimana?". Gw masi sering nganggep diri gw menjijikkan,,,dan orang lain jauh lebih baiiiik

well, gaya penulisan gw yah....gak tau tuh kadang2 aja scr gak sadar kepengaruh, gw gak sadar lah pokoknya, bisa campur aduk gitu. Tapi apa mnurut lo gw mencontoh seseorang?

eh gw kalo lagi chat sering dipaksa ngaku sebagai cowok,,,pada kaga' percaya kalo gw cewek.
akhirnya gw pake bhs cewek yg
"adu pa'an ci?muup ya..."
dan mereka maLah muntah


sekarang maLah gw banyak godain cewek,,,ukh nasib dah belom ada cow yg mau ma diriku ini bang,,masak gw banting setir jd lesbi?dududu

benaran duluan sapa sih yg mbangun blog?kok kayaknya mudaan gw tapi postingan bejibun bgt,,,(hari ini gw tahlilan, besok km jam 7 kan?tak tunggu wes ya)

Anonymous said...

o ya? baru tau afgan kalo masa kecilnya menderita begitu *terharu*
salam kenal dari daku, mari mampir :)

carpe diem said...

ada apaan sih?
padahal sudah gw tungguin dari jam 7,,,km ngenet jam brapa,,,

ya udah, wish u all d'best.
semoga kamu baik-baik aja.