Skinpress Demo Rss

Kangen.. Duileeh..

Filed Under (,, ) by Pitiful Kuro on Sunday, February 28, 2010

Posted at : 5:50 PM

Tau kan apa artinya kangen?

Jadi, menurut KBBI, kangen atau rindu itu ar—hayah, ga usah sok ilmiah dulu deh. Tau kan ya, definisi ngga perlu, yang penting esensi dari kata tersebut pasti semuanya udah tau.

Intinya sih, ada perasaan yang mirip gak enak badan, tapi imbasnya bukan ke fisik, tapi ke hati *alamaaak*. Biasanya timbul dengan berbagai macam sebab, ada yang tiba-tiba kangen saat ngeliat album kenangan masa lalu, ketemu orang yang mirip dengan kawan lama, status updatenya muncul di timeline kita, kangen sama pacar, atau bahkan kangen tiba-tiba aja, de el el dah.

Kangen? Ya tentu, gue juga. Sama temen yang ada di jakarta, sama temen-yang-kalo-bisa-disebut-temen, temen yang diluar kota, temen-kampus-yang-tiap-hari-ketemu-tapi-kangen-juga-kadang, dst dst. Untungnya ngga pernah kangen sama keluarga, amit-amit dah, amit-amiit.

Biasanya apa sih yang dilakukan kalau lagi kangen? Pastinya kan, ngontak orang yang bersangkutan dong, entah itu secara langsung, bela-belain ketemu padahal rumahnya jauh, atau tidak langsung—yang mana media udah amat mendukung temu kangen, ga ada alasan ga punya nomer kontaknya, pergilah ke warnet, ketik facebook.com, dan voila, pertemuan kangen-kangenan bisa diorganisir dengan gampang.

Buat gue?

Ribay, karena buat gue kontak via sms dan telpon itu, entah kenapa nyebelin amit-amit. Mungkin gerak jempol 1-2 menit bukan masalah, tapi buat gue sih lumayan masalah. Bukan males, rasanya ngga efektif aja. Sms isinya dibatasi 150 karakter, bisa lebih kalau niat, ngetiknya pake jempol, dan satu tuts di handphone itu isinya 3-4 huruf, gondok ga ngetiknya? Kagak? Wah, gue iya :)). Sedangkan telpon, okelah, lebih efektif, pesan bisa sampai langsung bersamaan dengan kita mau menyampaikan apa (yaiyalah, pake suara), tapi rasanya agak lucu juga kalau misalkan nelpon tanpa subjek yang jelas dengan judul kangen aja.

Makanya, biasanya dua jalur komunikasi itu, sms dan telpon gue gunakan saat gue bener-bener perlu untuk berkomunikasi dan keperluan yang emang mendesak. Gue lebih prefer YM, walaupun dari hape dan ngetiknya pake jempol-jempol juga, seenggaknya balesannya bisa kita dapet instan, gapake lama, dan pesannya juga ga harus numplek numpuk kaya sms, lebih santai :).

Akibatnya, yah, kadang gue ditegur temen, entah yang bilang sambil bercanda “gak kangen lo sama guee?” sampai yang bener-bener serius bilang “lo ninggalin gue.” Karena smsnya sering nggak gue bales. Huweh. Bukan drama, dan benar-benar terjadi. Tapi mungkin dia bener. Gimana caranya orang tau kalau kita kangen sama dia, sedangkan kita nggak menunjukkan itu?

Yeah, buat gue ini adalah hal yang harus diubah, bad habbit harus disapu masuk ke kolam kerapu, balas sms walaupun malas, karena kita nggak tahu kalau orang diseberang sana benar-benar ingin kita tahu, apakah dia tahu kalau kita kangen sama tahu? *Tahuuu, tahunya buuk? Tahuunyaa?* *apaan sih*.

Intinya mah, kangen tiada arti tanpa tindakan, karena tanpa tindakan, orang nggak akan tau kalau kita kangen sama dia. *uhuk*.

0 comment: