Skinpress Demo Rss

In The Middle of Ass-ignment~

Filed Under () by Pitiful Kuro on Monday, January 11, 2010

Posted at : 1:40 AM

Oke.. harusnya sekarang gue ngerjain Tugas UAS Kepribadian, baru sedikit kelarnya, tapi kepala gue rasanya udah ngebul, mata gue kicep-kicep, dan badan udah minta ditidurin. Eh, ambigu ya? Haha, maksudnya, minta tidur. Jangan ngeres lah.

Lalu?

Entah dah. Pikiran kemana-mana, dan yang jadi momok bahan gosip antar neuron di kepala gue sekarang adalah: Medan Operasi.

Yeah, Medan Operasi, atau enaknya gue singkat MO, itu adalah—bisa dikatakan acara puncak dari rangkaian penerimaan anggota baru Mapala kampus, Mahacita. Gue masuk Mapala, oi, bahan ngidam gue entah sejak kapan, SMP? Mengacu kepada kedua orangtua gue yang keduanya adalah dedengkot Mapala, gue juga jadi kepengen masuk. Bukan paksaan, faktor hereditas memegang peranan disini? Bisa aja lah, bisa aja.

MO ini akan dilaksanakan Senin depan, 18 Januari, sampe kelar. Jangka waktunya ngga ditetapkan, tapi kira-kira yaaa, sekitar dua minggu sampai satu bulan, tempatnya? Segala Herang, daerah sebelum Subang, dan mau kearah Purwakarta. Mungkin bingung, ngapain emang dua minggu di hutan belantara? Jadi Simpanse? Yah, intinya sih, penerapan materi yang gue, atau rekan-rekan seangkatan terima di kelas. Langsung praktek. Dan jangka waktu gue berada disana ditentukan dari kemampuan kami seangkatan untuk menerapkan materi-materi tersebut.

Jamak? Yaiya, materinya ngga hanya satu-dua. Banyak.

Rafting.

Survival

Navigasi Darat

SAR Dasar

Rock Climbing

And. So. On.

Ngebayanginnya tulang gue begeter semua, men. Dua minggu di alam, diabur kayak ayam gitu aja, rasanya kaya apaan? Ya gue belum tau, tapi pasti akan gue rasain nanti. Heaa..

Kedengarannya berat? Yeah, pasti. Persiapannya juga ngga enteng sih soalnya. Latihan fisik yang amit-amit dan bikin males tiap ngingetnya, bentakan dari komando yang entah kaya apa nantinya, dan mantepnya ketika perbekalan abis dan kita semua harus nyari makanan di alam. Well, pretty cool.

Ngga hanya persiapan mental dan fisik, instrumentasi, atau peralatan yang harus dibawa juga ngga kalah bikin gue melongo. Gimana kagak? Duit gue abis buat beli peralatannya, hahahahahahahahahaha *miris*. Dari Carrier sampe kompas, dari topi rimba sampe kolor baru, dari senter sampe tempat aer minum. Yah yah yah, memang disaranin untuk ngga usah beli, tapi tebelin muka dan pinjem barang kanan-kiri. Tapi men, banyak barang yang ngga bisa dipinjem karena kebentur ukuran badan. Biar kata badan gue udah nyusut, tetep aja kaki gue segitu-segitu juga. 46! Haha, kecuali gue minjem ke Hagrid mungkin dia punya ukuran sepatu gue.

Dan mate, berada di alam ngga akan jauh dari kebutuhan untuk berkelompok. Dan komando udah nentuin siapa-siapa aja yang sekelompok sama gue. Err.. no. Maksud gue disini adalah, ada beberapa orang yang harus gue waspadai, karena sifat dasar dari beberapa orang itu bakal nyulut masalah.

Si A, misal. Ga bisa dibantah, selalu punya pendapat sendiri dan ngga bisa terima ketika pendapatnya dibantah, nyeleneh dan tukang sindir. Bzzt..

Si B, sama, kagak bisa dibantah, apa yang dia pengen lakuin, maka dia akan terus lakuin, ngga peduli orang mau ngomong apaan, dia tetep plangas plongos lakuin apa yang dia mau.

Si C, ga bisa dibantah juga, ngototnya lebih parah daripada si A, bukan nyindir lagi, dia ngatain orang secara frontal didepannya.

Dan gue sekelompok sama si C, hahaaaay. Mati dah, gue udah bertekad dari sekarang kalo gue ngga akan nguarin pendapat apa-apaan, karena percuma, kalau si C udah mau itu, ya pasti itu. Mumpung gue orangnya baik hati, rajin (beli rokok), gemar membaca (stensilan, haha, kagaklah), ngalah aja lah jadinya. Baca situasi, jangan ngomong ketika pendapat gue sekiranya ngga dibutuhin amat, daripada gontok-gontokan percuma, tenaga abis kepake buat ngomong. Terserah mereka sajalah.

Sialan, jam 1.30 pagi, dan gue lapernya amit-amit.

0 comment: