Skinpress Demo Rss

Not-so-Random Thingy

Filed Under (, ) by Pitiful Kuro on Friday, January 09, 2009

Posted at : 4:02 AM

Buh, ini blog nyaris gue telantarin, jujur. Alasannya? Gue capek nyari skin yang sesuai dengan keinginan gue, ahaha, tapi untungnya nemu juga yang kena di hati. Kriterianya sih, simpel, html sederhana, dan yang paling utama, tulisannya kecil. Soalnya gue pribadi sih kurang bisa nikmatin bacaan yang bentar-bentar ganti baris. Tapi well, udah ketemu toh, salam kenal deh sama ini skin, semoga tahan lama n awet sampe kakek-kakek, *loh*. Setengah bulan lebih dari apdet terakhir, weleh, banyak yang mau gue taro disini, tapi yah, tangan males :p.

Oh yah, minggu tenang (23 desember – 5 januari) gue abisin setengahnya dijakarta dan setengahnya di bandung. Awal-awal, tanggal 23 siang, rencana pulang ke jakarta begitu selesai kuliah, naek.. Motor. Yup, Jakarta – Bandung dengan jarak kurang lebih 150km itu ditempuh menggunakan motor. Untuk orang yang udah terbiasa sama kendaraan roda dua itu sih mungkin kaga masalah, tapi kalo yang pantatnya perawan kaya gue, jah, pegel luar biasa. Siang menjelang sore, gue sama Dani (yang ngajakin ke jakarta naek motor) berangkat. Rencananya lewat jonggol, karena jalur puncak terlalu ekstrim buat dilewatin sama motor bebek (+ karung beras dibelakang).

Itu perjalanan, jangan ditanya deh, pegelnya dapet, tapi mata gue puas :d. Kami ngelewatin satu jalanan yang luruuuuuus banget, banget, cakrawalanya keliatan jelas, langit sama daratan kebelah dua, dan tanpa sadar gue nyanyi The Long and Winding Road-nya The Beatles—sumbang, untung lagi di motor, gada yang denger :p. Kejadian lain, hmm.. Ngga ada yang khusus sih, selain gue ampir jatoh melayang gara-gara ada turunan parah dijalanan dan si Dani juga dong-dong maen ngegas aja, siyal. Lama tempuh perjalanan itu sekitar lima jam, yeah, pantat gue men, pantat guee, bisa dibandingin sama 17" HP L1706 LCD Monitor, rata *lebay*. Sampe dijakarta kira-kira setengah enam, gue didrop di senen, dan dia langsung narik lagi ke tebet. Yah, lumayan, walaupun pantat pegel.

Dan liburan gue dijkarta? So-so aja tuh, gue namatin banyak buku yang sebelomnya ngga sempet dibaca, Ronggeng Dukuh Paruk, Maryamah Karpov, The Silver Chair, sama Parasit Lajang. Well, selain kegiatan rumahan geje ntu, gue juga melakukan ritual yang pastinya gue lakukan setiap kali gue kejakarta: sepedaan. Tapi ngga banyak tempat yang gue datengin kali ini secara solo. Cuman daerah sekolah, senen, cempaka putih dan sekitar serdang. Sebenernya disuruh si Ibu buat nyamperin bapak, nengok keadaannya, tapi yah, gitulah, skip skip.

Bersama kelompok Bersepeda Lintas Jakarta yang rada-rada heboh, rencana awalnya sih cuma mau sepedaan ke monas, makan bakmen (bakmi menteng), dan pulang. Sebelom berangkat gue ngusulin abis sepedaan kita pergi kemana gitu, maunya sih nonton, tapi entah kenapa berubah jadi ke kota tua. Awalnya, abis sepedaan, balik dulu, baru kita jalan ke kota tua. Eeeh, pas sampe di monas, si Lutfi ngusulin ke kota naek sepeda, ohoho, menarik. Gue pun ngusulin lagi, daripada cape ngegenjot, mendingan sepedanya dinaekin ke kreta, dan jadilah, tiga sepeda dan tiga penunggangnya ngangkut sepeda dari stasiun cikini ke beos. Di kota tua, malah maen bulu tangkis, wakakakak. Pulangnya, naek sepeda, dari kota, nyusurin jalan sampe ke jembatan merah, lanjut ke gunung sahari dan akhirnya balik kerumah lutfi. Yeap, cukup menyenangkan.

Sepedaan geje

bulutangkis-ing depan musim fatahillah :p



Itulah masa liburan gue dijakarta hanya gitu aja, ngga ada hal khusus laennya deh. Gue juga ngga ikut gath IH, dan gue juga ngga ikut ke cibatok buat tahun baruan, ah, taun baruan mah Cuma nama, emang orang-orangnya yang ngebet pada pengen kepuncak aja itu mah, wakaka. Beh, ngga makna banget lah. Dan tanggal 30 gue balik ke bandung diiringi sama kejadian konyol di stasiun, yaitu, yaoloh, kunci kamar kosan gue ktinggalan di rumah =)), emang mental pikunan, padahal gue udah balik dua kali ngecek barang, yang pertama gue ketinggalan USB, dan yang kedua charger hape. Dasar emang penggila gadget, USB n charger boleh inget, kunci ketinggalan :p. Itu membuat gue harus loncat dari kereta men, soalnya baru inget kunci ketinggalan pas 5 menit sebelom kereta brangkat, jadilah gue nelpon orang kosan, nanya ada kunci cadangan kaga, dan ternyata kaga ada, telpon selesai, kereta udah jalan, ya lompat gue.


***

Di bandung, malam taun baru gue abisin kaya biasa, nge-net, syahaha. Ngga makna dan sangat khas gue yak. Tapi pas jam 10an si Marwan, rekanan tandang menandang di kosan sms, mau dateng katanya, oke, seenggaknya gue ngga sendirian di taun baru, kasian juga si Marwan, anak desa datang ke kota. Jadi dah, dia dateng ke kosan gue, dan gue—seperti biasa, bikin kopi. Mendekati jam 12, kembang api mulai meletus disana sini, gue keluar dan duduk bersila di bangunan sebelah yang lantai duanya belom jadi :3. yah, ngga sebagus di cibatok sih, disana mah kembang apinya diatas kepala. Tapi lumayan lah, ngga jelek-jelek amat kok. Jam satuan dia pulang, gue kembali ngenet, ngobrol-ngobrol geje sama orang-orang yang juga begadang taun baruan. Dan begitulah, taun baru gue diabisin dengan ngga tidur selama dua hari penuh :p.

RW masih sama, berjalan dengan so-so aja. Gue sempet beneran frustasi. Gue jalan-jalan malem dari jam 8 ampe jam 12, satu kampus gue muterin, ajib. Dijalan gue diem, yang ngomong kepala gue. Tempatnya variasi, dari padang rumput, sampe lapangan baseball, dari pinggir jalan sampe bagian kampus yang terdalam, cukup asik.

Gue lagi berusaha ningkatin kualitas RW gue btw. Setelah gue pikir-pikir, yang paling mudah tuh kita menyusup masuk ke salah satu kelompok yang udah solid diawalnya. Dan ya, gue punya satu kelompok yang sangat ingin gue masukin, gue ingin bergabung disana, ingin ngobrol-ngobrol kaya mereka dengan satu sama lainnya, blabbering around without reason, yeap. Gue mencoba untuk gabung, gue selalu minta ikut kalo ada kegiatan ngumpul, berusaha ngebaur deh. Dan nyatanya. Setelah gue merasakan berada di tengah mereka, gue malah ngga kerasan. Kenapa? Pastinya sih ngga tau, cuma, gue merasa apa yang mereka omongin itu ngga pernah sesuai selera dan nyambung sama gue. Oh, diliat dari pembicaraannya sih harusnya menarik, pembicaraan khas anak-anak yang lagi berhormon tinggi lah, tapi tetep, gue ngga bisa nikmatin. Entah karena terlalu berharap membicarakan hal-hal fenomenal edukatif dan mempunyai output atau apa, gue ngga nyaman. Dan memang kan? Gue pada dasarnya ngga bisa bergeram dalam kelompok. Maan, kapan yah gue bisa gitu?

Dan btw, ada dua orang mensuggest gue untuk cari cewe =)), aduh, ngakak gue, alasan pertama, ada gitu yang doyan sama orang yang mukanya titisan preman pasar rebo gini? Alasan kedua, gue memang susah, dan lagi ngga pengen—dan sama sekali ngga mau membangun hubungan what so called ‘pacaran’, entah, saat ini gue berpikiran begitu, tapi semoga aja berubah. Soal unreachable? Well, sejujurnya sih, udah dari gue pindah ke bandung rasa suka itu gue alihkan ke ketertarikan aja, udah ngga menyangkut soal hati, tapi cuma soal selera, move on, rite? Dan untuk sekarang? Yaa, ngga ada yang nyantol-nyantol tuh, bentuknya hanya tertarik, dan ngga lebih. Cuma ‘terpanggil’ liat sifatnya, atau kadang kenampakan fisik seseorang. Dan bagusnya sih, gue ngga harus ngais-ngais tanah lagi, karena udah ngga pake hati :3. Satu orang sarap mengutuk gue kalo-kalo pacar gue berikutnya pasti dari NW, siyal. Sini kelinci lo, gue sate.