Skinpress Demo Rss

Yo Ho Ho And a Pint of Dets'

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Wednesday, August 14, 2013

Posted at : 6:23 AM

Determinasi. Yakin gak? Pasti gak?

Sangkut paut sama golongan darah A, determinasi mungkin salah satu titik tumpunya, gandengan tangan sama perfeksionis. Karena ketika lo mau melakukan sesuatu secara sempurna sesuai dengan standar pribadi lo, pastinya lo harus punya determinasi. Yah. walaupun gue nggak percaya-percaya amat sama yang namanya sifat bawaan golongan darah, asik-asik aja buat ditelisik. Ngomongin determinasi dan golongan darah A, mungkin gue bisa dibilang orang dengan golongan darah A yang paling murtad. Level determinasi gue setingkat dikit diatas niatnya emak-emak bangun pagi cuman buat njemur kasur. Itu secara general. Gue punya determinasi, tentunya, tapi sayangnya lebih ngarah ke hal-hal insignifikan kagak penting.

Misalnya aja gue tiba-tiba inget sesuatu, tapi nggak secara keseluruhan, Red Dragon katakanlah. Seberapa keraspun gue berusaha inget, gue lupa siapa yang meranin Will Graham disana. Gue harus tau siapa dia, harus tau siapa yang maenin apapun caranya atau gue nggak akan bisa tidur malem itu, ato seenggaknya gelisah selama setengah jam kedepan. Determinasi kan tuh? Tapi iyap, kagak penting. Atau dalam bentuk keinginan? Kalau-kalau hari ini gue lagi pengen makan capcay, maka capcay yang bakalan gue cari, gak peduli ini udeh jam 3 pagi yang jelas-jelas kagak ada tukang capcay, tetep aja gue pengen dan harus dapet. Kalo kagak? Ya laper-laperan ria.

Determinasi tuh, tapi sayangnye kagak penting.

Gue punya ketakutan, dimana determinasi gue itu ditaro bukan pada tempatnya, pada hal-hal insignifikan. Sementara gue butuh itu di tempat lain. Contohlah. Nulis.

Lusuh, karatan, basi, kaku.

Itu yang keluar dari mulut gue tanpa suara kalau-kalau gue ngeliat draft separagraf tulisan yang baru aja gue bikin tadi. Enek. Gak enak diliat. Itulah gue, tulisan gue. Hasil vakum beberapa bulan kebelakang soal tulis-menulis bikin tangan gue jadi selemes sawi asin.

Mungkin kalau tau gue bakalan harus ngapus paragraf yang gue tulis berkali-kali kaya begini gue nggak akan berenti nulis dulu. Haha. Tapi toh udeh kejadian, apa mau dikata. Dan emang bener, sampe poin dimana kalimat ini ditulis, entah udah berapa paragraf yang gue hapus hanya karena nggak puas. Gue pun harus berhenti tiap titik, tiap pindah kalimat untuk nyusun kalimat berikutnya, yang mana dulu nggak gue lakuin. Cieh. Katanya sih writer’s block dan penyakit yang satu ini bakalan dateng lebih sering semakin lama kegiatan nulis lo ilangin dari jadwal. Bener aja.

Kalo gak ada capcay, makan determinasi aje kali biar kenyang.

0 comment: