Skinpress Demo Rss

Inne Sanctuary

Filed Under ( ) by Pitiful Kuro on Thursday, August 15, 2013

Posted at : 6:27 AM


Waktu nulis gue emang superb. Jam 6 pagi.

Heh?

Kedengerannye gue super uptight kali yak? Dimana matahari masih ngintip-ngintip malu lewat pemandangan bukit depan kamar, gue udeh bangun dan mulai ngetik. Salah. Gue belon tidur. Thanks buat liburan lumayan panjang ini, jam tidur gue kembali seperti semula(?). Hari ini kayaknya bakalan mendung, kelaitan dari gerombolan awan bebentuk kapas yang bejejer kayak harum manis. Harusnya gue seneng, tapi karena gue lagi njemur baju, gak ada salahnya lah nongol dikit-dikit itu lampu sejuta watt. Kolor udeh abis.

Oke. Asli gapenting.

Lo tau privasi gak sih?

Kerahasiaan pribadi. Tiap orang punya, hak dimana urusan personal dan kehidupan dia nggak sepenuhnya diketahui sama publik. Dan gue adalah orang yang punya kebutuhan privasi yang tinggi. Kagak, bukan dalam artian gue bakal ngamuk-ngamuk kalo hape gue dibongkar, atau tiba-tiba ditanya pertanyaan-pertanyaan (yang mungkin dianggep kebanyakan orang) sensitif. Gue nggak ada masalah sama sekali dengan itu. Tanya gue apa aja dan gue mungkin bakalan ngasih jawaban yang kagak pegen lo denger. Kagak. Privasi gue sifatnya spesifik, karena spesifik inilah mungkin kadarnya diatas rata-rata.

Privasi gue soal kamar.

Gue juga nggak begitu paham, kenapa gue bisa sangat-sangat terganggu ketika ada orang masuk kamar gue—walau sesopan apapun. Sadarnya pun lumayan telat, sekitaran 2-3 tahun lalu mungkin, ketika temen deket gue tinggal selama beberapa waktu di kamar. Gue super anxious dalem 3 jam pertama, kagak tahan dan bawaannya pengen ngusir itu orang, walo kagak direalisasiin. Itu temen deket gue, yang bahkan bisa aje tukeran kolor kalo ukurannya emang sama. Gimana yang kagak begitu kenal?

Pada satu titik, malah gue pernah ninggalin kamar gue selama beberapa jam supaya gue agak tenang sedikit. Iya, separah itu.

Gue nganggep kamar itu kayak sanctuary, area dewa dimana gue berperan sebagai tuhan disana. Eaa.. deskripsi ajib. Gak segitunya emang, tapi cukup menggambarkan betapa pentingnya privasi kamar buat gue. Disana itu tempat gue makan, tidur, apalagi pas libur, hampir 90 persen waktu gue sehari-hari dipake buat ngejogrog di kamar. Begitu ada benda asing masuk, gue kayak laba-laba dengan segala model mekanisme pertahanan dirinya, entah itu masang toleransi setinggi-tingginya, berusaha ignoran dengan segala ketidaknyamanan atau perasaan ingin lompat dari lante tiga kosan gue.

Sukur-sukurnya, gue nggak se-impulsif dulu saat pertama kali sadar sama kelakuan gue satu ini. Gue bisa nerima tamu—bahkan kadang ngundang, ngejamu atau sampai ke level nerima aja yang mau sleepover. Tapi bukan berarti ilang gitu aja, masih, sampe sekarang. Tapi toh gue juga butuh temen ngobrol sembari ngopi. Gak jelek-jelek amat kok.

0 comment: