Skinpress Demo Rss

1. Jangan Pakai Lampu Jauh

Filed Under () by Pitiful Kuro on Sunday, October 06, 2013

Posted at : 11:04 PM



Considerate..

Konsep yang mungkin agaknya kedengeran agak konyol. Buat apa juga gue melakukan/tidak melakukan sesuatu yang nggak ada profitnya sama sekali buat gue? Terlebih lagi, ini dilakukan dengan mempertimbangkan kepentingan orang lain. Terlalu baik juga bukan jawaban, toh gue bukan orang yang baek-baek amat. Tapi lebih ke harapan dan ekspektasi.

Ekspektasi yang lo harapkan dari orang lain untuk dilakukan terhadap elo sendiri. Kenapa gue nggak menggunakan lampu jauh waktu malam hari? Soalnya gue juga mengharapkan orang lain nggak menggunakan lampu jauh ke mata gue. Silau. Itu, mungkin bentuk consideration yang paling primitif di jaman modern kayak sekarang. Gak usah susah-susah ke bentuk yang tinggi-tinggi amat, itu aja dulu. Pake lampu deket pun nggak akan ngebuat lo instan nabrak, malah mungkin lo menyelamatkan nyawa orang dengan hal yang sesimpel itu.

Considerate. Kedengeran konyol, tapi bener-bener kita butuhin di waktu dimana orang bisa nginjek orang juga cuman buat ngambil duit lima rebuan.

0 comment: